30 May 2016

by Aditya Daniel

5 Aplikasi iOS Bagi Anda yang Suka Nonton

Jangan lewatkan informasi tentang serial TV/ film favorit Anda dengan 5 aplikasi iOS berikut.

Bagi mereka yang hobi menonton film/ serial TV, mengetahui jadwal rilis serta film/ serial TV keluaran terbaru apa saja adalah hal yang wajib.

Sekarang ini mendapatkan informasi mengenai jadwal rilis, rating serta keterangan lengkap sebuah film sudah jauh lebih mudah. Sudah banyak aplikasi di App Store yang bisa Anda gunakan, dan saya sudah memilihkan 5 aplikasi iOS bagi Anda penggemar nonton. Apa saja, yuk kita simak?

iShows TV

Aplikasi iShows TV

iShows TV adalah aplikasi untuk mempermudah Anda mengetahui informasi lengkap tentang serial TV kesayangan. Anda bisa mengetahui kapan episode terbaru dirilis, sinopsis serta bermacam informasi terkait serial TV favorit.

Berbasis gesture, Anda bisa menandai film/ serial yang sudah ditonton, menjadikannya favorit dan mengarsipnya dengan mudah. Anda juga bisa menemukan rekomendasi serial TV yang menjadi favorit serta sedang populer.

Download - App Store - Gratis

Television Time

Aplikasi Television Time

Sama seperti iShows TV, Television Time dapat Anda gunakan untuk mengetahui serial televisi kesukaan. Fitur yang tersedia di Television Time pun cukup lengkap. Ada today widgets untuk mengetahui serial TV yang sedang tayang, pilihan export tanggal tayang ke kalendar hingga notifikasi agar Anda tak melewatkan sebuah episode.

Television Time juga sudah dibekali 3D Touch dan aplikasi Apple Watch sehingga Anda bisa mengetahui informasi dengan cepat dari jam tangan pintar tersebut.

Download - App Store - Rp 45ribu

TeeVee 3

Aplikasi TeeVee 3

Dilengkapi dengan 30 ribu database, TeeVee 3 adalah aplikasi untuk mengetahui serial TV favorit Anda dengaan desain yang cantik. Merupakan aplikasi universal, TeeVee 3 bisa digunakan di iPhone dan iPad. Untuk masalah sinkronisasi, TeeVee 3 menggunakan iCloud dan Trakt.

Agar tak kelewatan, TeeVee 3 dapat mengirimkan notifikasi jam tayang serial TV sesuai dengan zona waktu di daerah Anda.

Download - App Store - Rp 45ribu

TodoMovies 4

Aplikasi TodoMovies 4

Bukan hanya serial TV, TodoMovies bisa Anda gunakan untuk mengetahui film yang akan hadir di bioskop. TodoMovies juga dilengkapi dengan kurasi daftar film terbaik berdasarkan genre sehingga Anda bisa mengetahui rekomendasi film apa saja yang layak tonton.

Penasaran film yang ingin ditonton seperti apa? Simak trailer-nya langsung dari TodoMovies. TodoMovies juga terintegrasi dengan iTunes Store sehingga Anda bisa langsung menyewa atau membelinya.

Download - App Store - Gratis

60Hz - TV Series Tracker

Aplikasi 60Hz - TV Series Tracker

60Hz adalah aplikasi universal yang bisa digunakan dari iPhone 4 hingga iPad Pro 12.9 inch. Selain mengetahui jadwal rilis serial televisi kesayangan, Anda juga bisa mendapatkan rekomendasi daftar serial dari kru 60Hz. Mencari informasi sebuah serial pun mudah dan dapat langsung dilakukan dari Spotlight.

Download - App Store - Rp 59ribu

Kini, terlewat serial TV atau film yang sudah ditunggu-tunggu bukan alasan lagi karena ada 5 pilihan aplikasi di atas yang bisa Anda gunakan. Pilihan saya jatuh ke TodoMovies 4, bagaimana dengan Anda?

Gambar header: Pixabay