Categories

Mobile

5 Aplikasi iOS Pilihan Minggu Ini

Aditya Daniel - 29 October 2014

Platform iOS memang tak pernah sepi dari aplikasi-aplikasi menarik yang terus hadir seiring berjalannya waktu. Terlebih dengan kehadiran iOS 8 yang memperkaya pengalaman penggunanya dengan beragam fitur baru. Berikut beberapa aplikasi pilihan iOS yang sayang untuk dilewatkan.

Clips

Aplikasi yang satu ini menawarkan penggunaan clipboard yaitu menambahakan kemampuan mengelola baik itu teks, link ataupun gambar yang di-copy ke clipboards. Selain itu, pengguna juga dapat menyalinnya ke aplikasi manapun lewat keyboard atau widget Clips yang tersedia. Pengguna dapat upgrade melalui skema skema in-app purchase untuk mendapatkan fitur sinkronisasi antar perangkat iOS.

Download - App Store - Gratis

iTranslate

Butuh alternatif selain Google Translate untuk menerjemahkan sebuah kata atau kalimat? Aplikasi ini mungkin jawabannya. Didukung lebih dari 80 bahasa yang dimiliki, serta memiliki widgets yang dapat ditambahkan di notification center yang membuat menerjemahkan sebuah kata atau kalimat menjadi lebih mudah tanpa harus membuka aplikasinya membuat iTranslate menjadi pilihan saya daripada Google Translate.

Download - App Store - Gratis

Word Lens

Jika iTranslate menerjemahkan sebuah kalimat menggunakan teks ataupun suara sebagai input-nya maka aplikasi yang satu ini menggunakan kamera dari perangkat iOS. Ya, dengan konsep augmented reality Word Lens menyediakan terjemahan sebuah kalimat atau kata hanya dengan mengarahkan kamera ke sebuah teks. Tersedia in-app-purchase yang tersedia untuk melengkapi bahasa yang ada di aplikasi Word Lens.

Download - App Store - Gratis

PCalc

Tak seperti aplikasi bawaan iOS, aplikasi ini jauh lebih lengkap dalam hal fitur ataupun operasi perhitungan yang didukungnya. Selain sebagai kalkulator, PCalc juga mendukung konversi antar satuan baik itu suhu, berat bahkan juga tersedia konversi kurs mata uang asing. Mendukung penambahan widgets di notification center untuk akses cepat penggunanya, PCalc sepadan dengan harga yang ditawarkan.

Download - App Store - Rp. 119 Ribu

LastPass

Mempunyai banyak akun online? Menggunakan password yang sama untuk semua akun yang dimiliki untuk mudah mengingat tentu bukan hal yang baik. LastPass hadir untuk mengelola password yang kita miliki, tak hanya itu saja LastPass juga dapat generate sebuah password yang kuat untuk sebuah akun.

Dengan skema berlangganan sebesar $12 pertahun pengguna sudah bisa mengakses semua aplikasi mobile LastPass di platform lain, serta fitur berbagi informasi akun yang sama dengan anggota keluarga misalnya dan masih banyak lagi. LastPass juga tersedia dalam bentuk browser extensions di Mozilla, Chrome dan Safari untuk akses dimana saja.

Download - App Store - Gratis

Demikian aplikasi pilihan iOS untuk minggu ini, jangan lupa untuk terus ikuti berbagai artikel menarik di Trenologi.com. Untuk Anda yang ingin mencari aplikasi lain bisa menuju tautan ini.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter