15 October 2014

by Aditya Daniel

5 Aplikasi iOS Pilihan Minggu Ini

Tak sabar menunggu aplikasi pilihan iOS minggu ini? Berikut beberapa aplikasi iOS pilihan yang layak untuk dicoba

Swarm

Aplikasi ini adalah aplikasi resmi yang dirilis Foursquare. Aplikasi ini menyediakan fungsi check-in yang biasa kita lakukan di Foursquare. Perkembangan terbaru membuat Foursquare memecah aplikasi mereka dan memindahkan kegiatan check-in ke aplikasi ini.

Tak hanya sekedar aplikasi untuk check-in layaknya aplikasi default Foursquare, namun Swarm juga menyediakan seluruh fitur badge mayorship. Kini bagi yang sudah memutakhirkan iOSnya, Swarm memiliki kemampuan untuk melakukan check-in langsung dari Notification Center.

Download - App Store - Gratis

Fragment

Ingin mengedit foto namun bosan mendapatkan hasil yang biasa-biasa saja? Coba aplikasi yang satu ini. Tak hanya sekedar menambagkan filter, mengatur brightness dan contrast namun Fragment juga dapat mengubah sebuah foto menjadi menarik dengan prismatik layer yang ada.

Download - App Store - Gratis

OpenVPN

Pemblokiran Reddit dan Vimeo beberapa waktu yang lalu memang masih menjadi kontroversi bagi sebagian pengguna internet di Indonesia, belum lagi adanya larangan penggunaan DNS Google beberapa waktu terakhir pastilah mengurangi kenyamanan berinternet.

Aplikasi yang satu ini mungkin dapat dicoba untuk mengakses situs yang tadinya diblokir. Cukup kunjungi VPN Gate, download profile VPN yang ada dan import ke aplikasi OpenVPN, mudah bukan?

Download - App Store - Gratis

 

Info menarik: PowerUp Bisa Mengubah Pesawat Kertas Jadi Mainan Remote Control

 

Alien Blue for Reddit

Reddit, situs social bookmarking yang satu ini memang populer di dunia maya. Kini tak perlu repot-repot berjelajah di Reddit karena terdapat Alien Blue, sebuah mobile client yang hadir dengan segudang fitur. Mulai dari fitur pembuatan posting, inline image hingga push notification jika ada seseorang yang mengirim pesan.

Download - App Store - Gratis

Concur

Butuh aplikasi untuk pelacak pengeluaran ketika sedang berpergian ke luar kantor? Concur boleh jadi aplikasi yang selama ini dicari, fitur import data dari kartu kredit, scan bukti belanja hingga mengedit laporan pengeluaran meski dalam airplan mode.

Download - App Store - Gratis

 

Itu dia aplikasi iOS pilihan di Trenologi untuk minggu ini, semoga bermanfaat. Tunggu aplikasi pilihan lain untuk Anda pembaca Trenologi yang menggunakan perangkat iOS.