6 September 2014

by Aditya Daniel

5 Aplikasi iOS Pilihan Untuk Membuat Catatan

Mulai dari anak sekolah hingga jurnalis ataupun pekerja kantoran pasti memerlukan sebuah catatan. Kini semakin majunya teknologi digital, membuat catatan dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. 5 Aplikasi iOS berikut mungkin bisa dijadikan rujukan dalam membuat dan menyimpan catatan.

Evernote

Siapa yang tak kenal dengan aplikasi pembuat catatan yang satu ini? Aplikasi Evernote sendiri tersedia di berbagai platform. Mulai dari platform aplikasi mobile hingga aplikasi desktop untuk Windows, Mac serta dapat diakses melalui web browser.

Download: App Store - Gratis

Simplenote

Sesuai namanya, aplikasi pembuat catatan iOS yang satu ini tampil minimalis. Selain mudah digunakan, adanya fitur pencarian, pengingat serta tersedia di berbagai platform dapat menjadikan Simplenote pilihan bagi mereka yang ingin sebuah aplikasi pembuat catatan yang mudah untuk digunakan.

Download: App Store - Gratis

Microsoft One Note

Mirip dengan Evernote, Microsoft One Note hadir untuk melengkapi produk Microsoft yang telah ada sebagai aplikasi pembuat catatan. Banyaknya fitur formatting untuk catatan yang dibuat mungkin akan menjadi sebuah distraksi dan kurang pas rasanya. Meski demikian bagi pengguna yang suka dengan produk dari Microsoft maka aplikasi yang satu ini sayang untuk dilewatkan.

Download: App Store - Gratis

Notability

Aplikasi pembuat catatan yang satu ini lumayan unik. Pengguna bisa membuat sebuah catatan dengan menulisnya di layar perangkat iOS. Selain itu, Notability juga mendukung perekaman suara sebagai catatan. Tersedia juga fitur sinkronisasi melalui iCloud sehingga pengguna dapat mengakses catatan yang dibikinnya dari semua perangkat iOS yang dimiliki

Download: App Store - 35 Ribu

Vesper

Ide dapat bermunculan di mana saja, bukan? Namun bukan berarti ide tersebut dapat langsung dikerjakan. Nah, aplikasi yang satu ini mungkin bisa jadi pilihan bagi mereka yang ingin dengan membuat catatan dengan cepat. Pengguna bisa menambahkan tags dari catatan yang dibuat, menambahkan foto, drag and drop untuk mengatur prioritas dari sebuah catatan.

Download: App Store - 35 Ribu

 

Mencatat sesuatu merupakan sebuah hal yang terlihat sederhana, namun membantu kita mengingat serta menjaga segala sesuatunya tetap teroganisir dengan baik. Selamat mencatat dan tunggu kolom aplikasi pilihan untuk perangkat iOS selanjutnya di Trenologi.

Gambar header: iPhone via shutterstock.