Categories

Mobile

5 Aplikasi iOS Pilihan Untuk Menemani Hobi Memasak

Aditya Daniel - 10 November 2014

Setiap orang pastilah memiliki sebuah hobi. Tak ada salahnya juga menekuni sebuah hobi terlebih, jika hobi tersebut bisa diubah untuk mendatangkan penghasilan.

Memasak kini bukan lagi hobi khusus perempuan, buktinya cukup banyak para lelaki yang ikut serta dalam beberapa kompetisi memasak. Jika memang hobi memasak, maka beberapa aplikasi iOS pilihan berikut mungkin layak untuk dicoba.

Evernote Food

Layanan penyimpan catatan ini rupanya tak ingin ketinggalan menghadirkan aplikasi untuk menemani penggunanya yang hobi memasak. Aplikasi ini dapat menyimpan masakan yang disukai, restoran favorit hingga resep yang hendak dicoba. Bagi pengguna layanan Evernote, maka aplikasi ini sudah tentu layak hadir di perangkat iOS anda.

Download - App Store - Gratis

Paprika

Butuh sebuah aplikasi iOS yang juga tersinkronisasi dengan komputer di rumah? Paprika jawabannya. Paprika tersedia secara multi-platform, pencarian resepnya pun bisa berdasarkan kategori yang diinginkan seperti kemudahan sebuah resep, nutrisi yang disajikan hingga waktu memasak yang dibutuhkan. Tak hanya itu, pengguna juga dapat menambahkan rencana kapan akan mencoba sebuah resep ke kalender yang ada dalam aplikasinya.

Download - App Store - Rp. 59 Ribu

BigOven

Dengan lebih dari 350.000 lebih resep yang tersedia, pengguna bisa menyimpan berbagai resep yang ingin dicoba. Bingung apa saja yang diperlukan dalam sebuah resep? Tenang, karena BigOven juga menyediakan grocery list.

Merencanakan memasak di lain waktu pun mudah karena BigOven juga menyediakan fitur penanda pada kalender berupa Menu Planner. BigOven juga menyediakan fitur berlangganan sebesar Rp 229.000,00 selama setahun bagi yang ingin mengetahui nutrisi dari sebuah makanan atau resep serta fasilitas jumlah upload resep yang tak terbatas.

Download - App Store - Gratis

Pepperplate

Jika ingin aplikasi penyimpan berbagai macam resep yang gratis serta tersedia dan mampu tersinkronisasi di berbagai platform maka Pepperplate pilihannya. Pepperplate memiliki fitur hampir sama dengan aplikasi lainnya, mulai dari mengorganisir resep, membuat menu dan merencanakan daftar belanja hingga penanda waktu untuk mencoba resep yang dimiliki.

Download - App Store - Gratis

Zest

Tak seperti aplikasi yang lain, Zest tak mempunyai fitur pembuatan daftar belanjaan juga tak memiliki menu planner untuk menjadwalkan kapan pengguna akan mencoba sebuah resep. Meski demikian bukan berarti Zest tak dapat digunakan untuk mereka yang hobi memasak.

Hadir dengan built-in browser, Zest dikhususkan bagi mereka yang hobi mengkoleksi resep yang ada di internet. Mengorganisir menggunakan tag, membagikan sebuah resep kepada anggota keluarga yang lain hingga menambahkan catatan pada sebuah resep masakan dapat dilakukan di aplikasi Zest.

Download - App Store - Gratis

Itu dia beberapa aplikasi yang dapat menambah referensi untuk yang hobi memasak. Aplikasi pilihan Anda tak ada di daftar di atas? Beritahu kami lewat kolom komentar ya!

Gambar header: Cook via Shutterstock. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter