18 October 2014

by Aditya Daniel

5 Aplikasi iOS Pilihan Untuk Menemani Traveling

Traveling memang sebuah kegiatan yang menyenangkan. Tak hanya menemukan berbagai macam hal baru namun juga pengalaman yang mungkin akan terus diingat. Bagi para pengguna perangkat iOS, beberapa aplikasi pilihan di bawah mungkin dapat dijadikan pilihan teman traveling.

Foursquare

Foursquare dapat memberikan informasi berupa tips, saran, rating, informasi kontak dari sebuah tempat hingga hal menarik yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan GPS yang ada di perangkat iOS. Butuh panduan peta menuju lokasi yang diinginkan? Tenang, Foursquare dapat langsung memberikan petunjuk arah menggunakan Apple Maps atau Google Maps yang sudah terinstall.

Downnload - App Store - Gratis

Google Maps

Meski perangkat iOS memiliki aplikasi peta bawaan yang terinstal secara default, namun sulit rasanya membandingkan layanannya dengan aplikasi milik Google ini.

Dengan segudang fitur, Google Maps tentu bermanfaat bagi yang berpergian ke daerah yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Dengan panduan arah yang lengkap hingga rekomendasi pilihan transportasi membuat Google Maps wajib diunduh kala berpergian.

Download - App Store - Gratis

Kayak

Salah satu aplikasi yang cukup populer di App Store untuk menemani waktu berpergian anda. Dengan fitur pencarian hotel, tiket pesawat, rental mobil, hingga mengatur serta mengedit rencana perjalanan dapat dilakukan di aplikasi ini.

Download - App Store - Gratis

AirBnB

Tempat menginap tentu menjadi hal pokok yang harus diperhatikan kala berlibur atau berpergian. Dengan lebih dari 600 ribu listing properti di lebih dari 34 ribu kota membuat AirBnB dapat dijadikan aplikasi rujukan dalam mencari tempat menginap yang sesuai keinginan.

Download - App Store - Gratis

Duolingo

Berencana berpergian dan tinggal di sebuah negara dalam waktu yang cukup lama? Mengapa tak mencoba untuk mempelajari bahasa setempat dengan aplikasi yang satu ini? Selain pembelajaran yang gratis, sistem belajar yang menarik membuat Duolingo menjadi rekomendasi bagi yang ingin belajar bahasa asing.

Download - App Store - Gratis

Demikian beberapa aplikasi yang bisa menjadi teman traveling Anda, para pengguna perangkat iOS. Semoga bermanfaat. Tunggu artikelaplikasi pilihan iOS lain di Trenologi.

Gambar header: Traveling via Shutterstock.