5 October 2015

by Bambang Winarso

Salurkan Bakat Tarik Suara Anda dengan 5 Aplikasi Karaoke Android Ini

Orang punya obsesi yang berbeda, ada yang ingin jadi pengusaha sukses, manajer yang handal, aktor dan ada pula yang ingin menjadi penyanyi terkenal. Gagal mencapai apa yang diobsesikan biasanya menimbulkan kekecewaan, tapi khusus untuk masalah terakhir, TRL punya solusinya.

Ini adalah 5 aplikasi karaoke untuk Android yang bisa jadi tempat menyalurkan hobi menyanyi sobat. Memang tidak lantas membuat sobat jadi terkenal, tapi setidaknya bisa jadi media untuk melepaskan dorongan dan hasrat terpendam yang tidak tersalurkan.

Yokee

Label sebagai aplikasi karaoke terbaik untuk Android rasanya tak berlebihan bila disematkan ke Yokee. Selain punya interface yang adem, Yokee juga punya fitur-fitur yang lengkap dan mudah digunakan. Di Yokee, Anda bisa menemukan lagu kesukaan dari YouTube, merekam suara Anda kemudian membagikannya kembali ke YouTube, Facebook, Twitter dan lain-lain untuk didengar oleh jutaan orang.

Sing! Karaoke by Smule

Bukan aplikasi karaoke biasa, Sing memungkinkan penggunanya untuk berduet dengan penyanyi-penyanyi dunia. Pengembang juga menyediakan fitur perekam yang kemudian bisa dipamerkan ke jejaring sosial atau situs-situs video, misalnya YouTube.

Smart Karaoke

Berbagai musik disediakan oleh Smart Karaoke, sehingga pengguna bebas memilih lagu kesukaannya. Hasil rekaman suara mereka juga bisa dibagikan kembali. Atau disimpan untuk dijadikan koleksi pribadi. Dukungan Chromecast juga disediakan untuk jangkauan yang lebih fleksibel.

Info Menarik:Daftar Aplikasi Tema Android Paling Populer untuk GO Launcher

SingPlay

Aplikasi karaoke yang satu ini mengambil lagu dari koleksi di ponsel sobat. Jadi, berbeda dengan tiga aplikasi di atas, SingPlay tidak menyediakan fitur streaming atau unduhan musik dari internet. Tapi hasil rekamannya nanti bisa disimpan atau dibagikan.

Red Karaoke Sing & Record

Jika koleksi lagu sobat tak cukup banyak, maka silahkan beralih ke Red Karaoke yang menyediakan sedikitnya  70.000 lagu yang bisa dipilih sesuai selera. Seperti keempat aplikasi karaoke lainnya, rekaman suara emas Anda juga bisa disimpan atau dibagikan.