5 Aplikasi Keamanan Pilihan di iPhone

5 Aplikasi Keamanan Pilihan di iPhone

Dengan aplikasi keamanan ini Anda bisa menambah layer keamanan atau menyimpan credential dalam satu tempat
Worst-Password-List
Worst-Password-List

Keamanan akun online tidak bisa dianggap remeh. Semakin hari, semakin canggih peretasan yang terjadi, dan bukan tak mungkin suatu saat menimpa Anda.

Selain password yang kuat dan susah untuk ditebak, ada lagi tambahan keamanan yang dapat digunakan untuk melindungi akun online dari tangan-tangan yang tak berwenang.

Fitur keamanan autentikasi 2 faktor adalah fitur yang mengharuskan pengguna memasukkan kode atau password tambahan sebelum mengakses layanan yang akan dibuka. Terdapat pula aplikasi yang berguna untuk menyimpan semua akun password Anda, jadi Anda hanya perlu mengingat satu password kuat saja.

Berikut 5 aplikasi kemanan pilihan di iOS yang berguna untuk membantu kemanan akun Anda.

Authy

5 Aplikasi Keamanan Dua Langkah Pilihan di iPhone

 

Authy sudah mendukung sebagian besar layanan yang telah mengimplementasikan autentikasi 2 faktor seperti GMail, Github, Evernote, Dropbox, dll. Tampilan aplikasinya cukup bersih. Pilihan akun dengan autentikasi 2 faktor terdapat pada kotak-kotak di bagian bawah.

Terdapat pula sebuah tombol untuk menyalin 6 digit angka yang dihasilkan. Agar lebih mudah, Authy menambahkan today widget di Notifications Center. Authy juga memiliki aplikasi versi Apple Watch.

Download – App Store – Gratis

LastPass Authenticator

5 Aplikasi Keamanan Dua Langkah Pilihan di iPhone

LastPass merupakan layanan online pengelola password. Selain mengelola password, LastPass memiliki aplikasi sendiri untuk menghasilkan 6 digit angka tambahan. Sama seperti Authy, LastPass sudah mendukung sebagian besar layanan online dengan autentikasi 2 faktor. Apabila Anda menggunkan layanan password manager LastPass maka aplikasi ini pelengkap yang tepat.

Download – App Store – Gratis

1Password

5 Aplikasi Keamanan Dua Langkah Pilihan di iPhone

1Password awalnya adalah aplikasi pengelola password yang belakangan menambahkan autentikasi 2 faktor. Keuntungan menggunakan 1Password adalah Anda bisa mengelolanya menjadi satu dengan password yang tersimpan dan sinkronisasi sesuai dengan kebutuhan kamu baik itu melalui Dropbox ataupun iCloud.

Download – App Store – Gratis

Enpass

5 Aplikasi Keamanan Dua Langkah Pilihan di iPhone

Aplikasi password manager Enpass juga sudah mendukung 6 digit kode mengakses data dari daftar credential akun Anda yang disimpan. Aplikasi ini berguna untuk menyimpan data akun dan password dalam satu tempat, jadi Anda hanya perlu mengingat satu password aman saja untuk mengakses data lain.

Aplikasinya juga sudah dilengkapi dengan fitur peek and pop untuk mengetahui detail password yang tersimpan dengan mudah. Tersedia juga versi Apple Watchnya untuk mempermudah mendapatkan 6 OTP lewat jam tangan pintar Apple.

Download – App Store – Gratis

Dashlane

5 Aplikasi Keamanan Dua Langkah Pilihan di iPhone

Tak mau ketinggalan, aplikasi password manager Dashlane yang tersedia di Windows, Mac, iOS dan Android ini juga sudah meramaikan deretan aplikasi untuk keamanan akun. Anda dapat mengelola password yang Anda miliki menggunakan Dashlane, dan memasukan data berbagai akun dan password dalam satu tempat lalu menguncinya dengan satu password sulit yang aman.

Download – App Store – Gratis

Sudah pakai autentikasi dua langkah di beberapa layanan online? Jika belum ada baiknya kamu segera mengaktifkannya. Lebih baik mencegah bukan daripada nantinya kebobolan?

Gambar header: Pixabay

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…