16 December 2014

by Irma Suryani

5 Aplikasi Keselamatan Android Untuk Perempuan

Deretan kemudahan disediakan oleh smartphone yang Anda miliki, beragam aplikasi hadir untuk membantu Anda melakukan berbagai macam aktivitas. Salah satu aplikasi yang bisa membantu Anda sebagai seorang perempuan adalah Aplikasi keselamatan. Berikut ini adalah 5 aplikasi keselamatan yang bisa diunduh dari perangkat Android Anda.

Damini

Aplikasi ini diluncurkan ketika maraknya kasus perkosaan yang menimpa perempuan di New Delhi, India. Cara kerja aplikasi ini  memungkinkan untuk mengirimkan data keberadaan Anda saat ini serta merekam video setelah menekan tombol start pada aplikasi Damini. Kemudian Anda bisa mengirimkan lokasi ataupun video ke grup kontak yang diinginkan.

Download: Google Play

 

Info Menarik: Mobile Game Terbaik Facebook 2014

 

Cab4me

Anda perempuan karir? Tentunya keberadaan aplikasi ini sangat berguna untuk Anda yang sering menggunakan jasa taksi. Melalui aplikasi cab4me, Anda bisa mengecek taksi terdekat dari lokasi dan bisa memesannya. Khususnya saat Anda sedang dikejar oleh waktu, aplikasi ini membantu Anda untuk memesan taksi tanpa dengan cepat. Aplikasi mendukung 196 perusahaan taksi di seluruh dunia.

Download: Google Play

Safebridge

Jika Anda dalam bahaya atau tersesat, aplikasi ini berguna untuk mengirimkan SMS ke daftar kontak telepon yang Anda tentukan sebelumnya. Aplikasi Safebridge juga dilengkapi nomor telepon rumah sakit serta kantor polisi terdekat.

Download: Google Play

 

Info Menarik: Headset Virtual Reality Zeiss VR One Sudah Tersedia

 

Scream Alarm

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan bekerja jika Anda membutuhkan suara teriakan kencang di saat merasa dalam bahaya. Anda hanya tinggal menekan tombol pada aplikasi ini, maka secara otomatis aplikasi akan mengeluarkan suara yang kencang sehingga dapat menarik perhatian orang-orang sekitar.

Download: Google Play

YWCA Safety Alert

Sama halnya dengan scream alarm, YWCA Safety Alert ini juga berguna jika Anda membutuhkan bantuan untuk berteriak. Aplikasi ini akan mengeluarkan suara yang sangat nyaring. Tapi tak hanya itu, YWCA Safety Alert juga punya kemampuan mengirimkan lokasi Anda berada ke kontak tertentu.

Download: Google Play

Itu dia 5 aplikasi keselamatan yang cocok untuk para perempuan. Silakan diunduh dan langsung dicoba hingga mahir supaya nanti tidak bingung saat menggunakan aplikasi.

SumberJezebel dan gambar header: Safe Mobile via Shutterstock.