Categories

Mobile

5 Aplikasi Keyboard Pilihan Untuk iOS 8

Aditya Daniel - 8 October 2014

Sudah memutakhirkan versi iOS kamu ke versi terbaru? Jika sudah, pilihan aplikasi untuk mengkostumisasi keyboard di bawah ini mungkin wajib untuk disimak.

Dengan rilisnya iOS 8, Apple membuka API default keyboard pada iOS 8, sehingga pengembang kini dapat lebih leluasa menciptakan aplikasi keyboard yang dapat diimplementasikan pada seluruh sistem iOS.

Nah, berikut 5 aplikasi keyboard iOS pilihan yang layak untuk dicoba:

Kuaiboard

Aplikasi third-party yang satu ini sebenarnya bukan benar-benar keyboard yang terdiri dari serangkaian huruf namun lebih menyerupai sekumpulan template yang dapat kita atur sebelumnya sehingga tak perlu repot-repot lagi mengetik.

Cukup tap maka pesan siap dikirim. Selain itu, bagi yang sering mengirim email atau pesan dengan template yang sama tanpa copy-paste aplikasi ini pastilah akan cukup berguna.

Download – App Store – 23 Ribu

MyScript Stack

Aplikasi yang satu ini pada dasarnya bukan benar-benar sebuah keyboard karena MyScript Stack mengajak penggunanya menuliskan huruf pada area keyboard dan bukan mengetiknya. Selain itu, MyScript Stack juga menyediakan prediksi kata yang dapat mempercepat input.

Download – App Store – Gratis

Minuum

Selain memiliki fitur prediksi serta mempelajari kata yang sering kita gunakan, aplikasi yang satu ini juga dapat meminimalkan keyboard hingga kita dapat melihat sebuah jendela conversation lebih banyak dari biasanya.

Hadir dengan tampilan yang minimalis, Minuum juga menyediakan tema yang dapat diubah sesuai keinginan. Ingin mencoba? Segera unduh karena pengembang aplikasi ini memberikan diskon untuk sementara waktu.

Download – App Store – 12 Ribu

Brightkey

Bosan dengan tampilan keyboard yang berwarna putih? Kini saatnya mengkostumisasi tampilan keyboard dengan aplikasi yang satu ini.

Hadir dengan berbagai tema, Brightkey berusaha menyegarkan tampilan keyboard di iOS 8 dengan warna-warna yang cerah. Selain itu, pengguna juga dapat menggunakan fitur untuk menggeser kursor yang ada dengan melakukan swipe pada spacebar.

Download – App Store – Gratis

Fleksy Keyboard

Gesture based keyboard, ya, Fleksy menggunakan swipe yang dapat dilakukan di area keyboard untuk mempermudah pengetikan. Swipe ke kanan untuk menambahkan spasi, swipe ke kiri untuk menghapus sebuah kalimat.

Menggunakan lebih dari satu bahasa pada keyboard? Kini pengguna dapat berganti bahasa pada keyboard dengan cepat cukup dengan swipe ke kanan atau kiri dengan menggunakan Fleksy.

Gesture yang digunakan oleh Fleksy tentunya mudah untuk dipelajari dan tak ketinggalan pula Fleksy juga menghadirkan fitur kostumisasi tampilan keyboard dengan berbagai tema.

Download – App Store – 12 Ribu

 

Itu 5 aplikasi keyboard iOS pilihan bagi Anda yang ingin mencoba tampilan dan pengalaman baru mengetik di perangkat Apple yang Anda miliki. Nantikan aplikasi iOS pilihan lain di Trenologi.

Gambar header: Typing iPhone via Shutterstock. 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter