Categories

Mobile

Meerkat Gugur, Ini 5 Aplikasi Live Streaming Alternatif Penggantinya

Dihentikannya Meerkat adalah sebuah kehilangan besar, tapi penggantinya banyak bertebaran, berikut ini beberapa rekomendasi Dailysocial

Bambang Winarso - 4 October 2016

Meerkat sudah dipastikan gugur di medan laga, akibat kalah bersaing dengan Periscope dan juga Facebook Live. Padahal, jika bicara sejarah, Meerkat bisa dibilang sebagai pelopor di ranah ini. Merekalah yang ikut mempopulerkan tren siaran langsung dari smartphone. Namun, hukum alam tampaknya lebih berpihak ke yang lebih kuat, di mana Twitter dan Facebook memang sudah sejak lama memiliki ekosistem media sosial yang solid.

Jika Anda dahulunya merupakan pengguna setia Meerkat, jangan berputus asa. Karena masih ada sejumlah aplikasi live streaming (siaran langsung) yang bisa Anda pergunakan. Berikut adalah daftar aplikasi yang kami rekomendasikan.

Periscope

Tak mungkin yang lain, Periscope pantas ditempatkan di urutan pertama. Bukan hanya karena sejarahnya, tapi juga popularitas Periscope terbilang lebih superior ketimbang aplikasi live streaming (siaran langsung) lainnya. Live streaming juga mudah digunakan, baca tutorialnya di sini.

Application Information Will Show Up Here

 

Live.ly

https://www.youtube.com/watch?v=z4haZtTAToI

Berikutnya ada aplikasi Live.ly yang menawarkan fitur siaran langsung seperti halnya Periscope. Tapi, aplikasi ini terkesan lebih sederhana dan tidak terintegrasi ke Twitter meskipun siarannya dapat dibagikan ke jejaring sosial atau aplikasi pihak ketiga. Penonton juga bisa meninggalkan respon atau berinteraksi secara langsung.

Application Information Will Show Up Here

 

Live Me

Selain fitur live streaming, Live Me menyuguhkan fitur chat sembari menyiarkan video. Pengguna juga dapat menambahkan stiker atau filter lucu selama siaran, kemudian membagikannya ke jejaring sosial yang diikuti.

Application Information Will Show Up Here

 

Alively

https://www.youtube.com/watch?v=6wSWLwAuchU

Jika Anda menginginkan siaran yang lebih terproteksi, Alively adalah pilihannya. Aplikasi ini memang mengedepankan keamanan dan privasi dengan cara memilih sekelompok orang terdekat yang dapat menonton siaran Anda. Alively juga tidak mengandalkan memori lokal, melainkan media penyimpanan berbasis cloud. Sayangnya, Alively baru tersedia di App Store untuk saat ini.

Facebook Live

Facebook Live bukanlah aplikasi mandiri yang berdiri sendiri, ia lebih berperan sebagai fitur tambahan untuk aplikasi utama Facebook. Tapi, sekarang Messenger juga sudah bisa menyiarkan video dengan fitur yang sama. Untuk membuat siaran dengan Live, Anda harus mengunduh aplikasi utama Facebook terlebih dahulu baru kemudian memulainya dari sana. Tutorial lengkapnya bisa Anda baca di sini.

Application Information Will Show Up Here

 

Itulah dia 5 aplikasi live streaming (siaran langsung) yang bisa Anda jumpai pasca pensiunnya Meerkat dari persaingan. Semoga daftar ini bisa menghemat waktu Anda dalam berburu penggantinya.

Sumber gambar header YouTube.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter