1. Lifestyle

5 Aplikasi Mac dengan Harga di Bawah $10 yang Wajib Anda Miliki

Memiliki perangkat Mac dan memilih aplikasi apa saja yang wajib untuk di-install? Tenang, kami pernah membahas 10 aplikasi yang wajib kamu install pada perangkat Mac. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan 5 lagi aplikasi dengan harga di bawah $10 yang wajib Anda miliki untuk perangkat Mac. Apa saja? Mari kita simak.

VLC

Salah satu video player yang hampir hadir untuk semua platform sistem operasi. VLC memiliki codec yang cukup lengkap sehingga hampir mampu memutar berbagai jenis format video. VLC juga mampu melakukan streaming video lewat sebuah URL. Tak hanya lengkap dan kaya fitur, kabar baiknya adalah VLC bisa didapatkan secara gratis.

Download - VLC - Gratis

Moom

Bosan mengatur besar kecilnya jendela aplikasi serta mengatur posisinya? Jika itu yang terjadi maka Anda harus memiliki Moom.

Moom adalah sebuah aplikasi yang mampu mengatur besar kecilnya jendela aplikasi serta posisinya menggunakan keyboard shortcut. Tak hanya lewat keyboard, Moom juga dapat mengatur ukuran jendela aplikasi menggunakan tombol hijau yang pada ujung sebelah kiri atas dengan sebuah pop-up palet.

Download - App Store - $9.99/ Rp 119 Ribu

Info Menarik: Bermain Tumblr Semakin Menyenangkan Lewat Aplikasi Desktop Tublme di Mac

unDock

Aplikasi unDock akan melakukan sebuah pekerjaan sederhana untuk Anda, ya unDock akan melakukan eject USB ataupun harddisk external yang terpasang pada perangkat Mac Anda. Kelihatannya sederhana namun dengan unDock Anda tak perlu lagi membuka menu khusus dan melakukan eject satu-satu pada USB yang terpasang, cukup tekan Command+Control+Option+ Space.

Download - App Store - Rp 23 Ribu

Calcbot

Aplikasi kalkulator memang sudah ada pada OS X Yosemite untuk melakukan perhitungan sederhana. Namun jika Anda membutuhkan lebih dari sekedar perhitungan sederhana maka tak perlu cari kemana-mana, Calcbot jawabannya. C

alcbot tak hanya berfungsi sebagai kalkulator namun bisa juga menjadi aplikasi untuk mengkonversi sebuah satuan ke satuan lain termasuk kurs mata uang.

Download - App Store - $4.99/ Rp 59 ribu

Info Menarik: MacID: Buka Perangkat Mac dengan TouchID

Gemini: The Duplicate Finder

Ya, saya tahu bahwa ruang penyimpanan di perangkat Mac adalah hal yang berharga terlebih untuk lini Macbook Air. Untuk itulah, saya menyarankan Gemini sebagai salah satu aplikasi dengan harga di bawah $10 yang wajib untuk Anda miliki.

Gemini akan mencari file yang terduplikasi secara sengaja atau tidak dalam Mac Anda sehingga Anda bisa langsung menghapusnya untuk menambah ruang penyimpanan. Tak hanya pada Mac, Gemini juga bisa mencari file ganda yang ada dalam media penyimpanan lain seperti USB atau harddisk external.

Download - App Store - $9.99/ Rp 119 ribu

Nah, itu dia 5 aplikasi rekomendasi yang wajib Anda miliki dengan harga di bawah 10$. Bagaimana menurut Anda? Ada aplikasi lain yang ingin Anda tambahkan dalam daftar? Sampaikan di kolom komentar ya.

Gambar header: Apple. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again