Categories

Mobile

5 Aplikasi Penghemat Baterai Android yang Bikin Perangkat Hidup Lebih Lama

Bambang Winarso - 10 February 2015

Bagi sobat Trenogoers yang dibuat kesal dengan baterai perangkat Androidnya yang tiba-tiba gembos tanpa sebab yang jelas. Tak salah lagi, sobat butuh solusi tepat dari aplikasi penghemat baterai Android. Masalahnya, saat ini ada banyak sekali aplikasi baterai Android yang berkeliaran di Google Play. Manakah yang paling ampuh?

Untuk itu TRL berikan rekomendasi 5 aplikasi paling populer berdasarkan rating dan juga jumlah unduhan. Ini dia selengkapnya!

DU Battery Saver - Power Doctor

Aplikasi penghemat baterai Android yang paling populer saat ini adalah DU Battery Saver - Power Doctor. Alasannya apa? Pertama, aplikasi ini diunduh oleh sedikitnya 100 juta orang di seluruh dunia. 3,4 juta diantaranya memberikan rating 4,5 dari 5 bintang.

Kedua, aplikasi DU Battery Saver - Power Doctor mampu menghemat baterai hingga 50%. Kemudian fitur-fitur di dalamnya sudah sangat lengkap yang bahkan bila dipilah bisa menjadi beberapa aplikasi.

Download: Google Play - Gratis

 

Info Menarik:10 Aplikasi Android Yang Wajib Dimiliki Jika Anda Baru Pertama Kali Membeli Smartphone

 

Battery Doctor

Tak kalah populer adalah Battery Doctor yang diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna Android sejagad raya. Secara efektif aplikasi akan memberikan rekomendasi pengaturan perangkat sehingga dapat menghemat lebih dari 50% baterai.

Download: Google Play - Gratis

GO Battery Saver & Power Widget

Aplikasi penghemat baterai yang paling populer berikutnya adalah GO Battery Saver & Power Widget. Sebagian dari Anda mungkin kerap mendengar nama GO di beberapa aplikasi. Yap, pengembang aplikasi ini memang sudah banyak menelurkan berbagai macam aplikasi. GO Battery Saver & Power Widget ini salah satunya.

GO Battery Saver &Power Widget menawarkan berbagai fitur untuk menghemat penggunaan baterai. Dengan aplikasi ini Anda juga dapat dengan mudah memonitor perangkat saat diisi ulang, saat idle dan membatasi penggunaan data di saat-saat tertentu dengan satu klik.

Download: Google Play - Gratis

 

Info Menarik:5 Aplikasi Kamera Android Gratis Paling “Ngetop” di Google Play Store

 

Smart Battery Saver and Doctor

Smart Battery Saver and Doctor bisa jadi pilihan lain jika ketiga aplikasi penghemat baterai Android di atas tak berhasil memuaskan Anda. Hampir serupa, aplikasi ini memberikan beberapa mode hemat baterai yang dapat Anda ubah sesuai kebutuhan.

Download: Google Play - Gratis

AVG Battery Saver & TuneUp

Sedikit berbeda dari keempat aplikasi di atas, AVG Mobile mengemas aplikasinya dengan sisipan beberapa fitur untuk mengatur penggunaan perangkat, misalnya tool memantau penggunaan data, memori dan aplikasi latar. Dengan tambahan-tambahan tersebut, AVG Battery Saver & TuneUp terasa lebih lengkap dan menjanjikan.

Download: Google Play - Gratis

Genap sudah TRL berikan 5 rekomendasi aplikasi penghemat baterai untuk perangkat Android Anda. Kelimanya dapat Anda peroleh secara cuma-cuma, tetapi beberapa diantaranya menawarkan fitur premium dengan mahar sekian puluh ribu rupiah.

Sumber gambar header Robot with empty battery Shutterstock.


Baca juga artikel aplikasi-aplikasi populer Android berikut:

4 Aplikasi Edit Video Android Pilihan5 Aplikasi iOS Pilihan Untuk Menemani Traveling5 Aplikasi Pemutar Musik Untuk Android yang Wajib Dicoba4 Aplikasi Android Untuk yang Sedang Patah Hati5 Aplikasi Keyboard untuk Android Yang Tak Kalah Populer

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter