Categories

Mobile

5 Aplikasi Pilihan iOS Untuk Mendukung Kegiatan Blogging

Aditya Daniel - 27 October 2014

Di era teknologi sekarang ini, menyebarkan sebuah informasi tak lagi hal yang sulit. Didukung dengan banyaknya pilihan media sosial yang ada serta tersedianya layanan blog bisa menjadi pilihan.

Selain mudah untuk disebarkan dalam bentuk tautan, mempunyai sebuah blog juga tak sulit serta beragamnya layanan yang menyediakan pembuatan blog gratis. Untuk membantu Anda menjalani kegiatan blogging, berikut beberapa aplikasi iOS pilihan yang bisa dicoba.

WordPress

Siapa yang tak kenal platform blogging yang satu ini? WordPress memang dikenal sebagai penyedia layanan blog ataupun website sejak lama. Dengan menghadirkan aplikasinya di iOS, kini pengguna dapat mem-posting sebuah artikel kapanpun, dimanapun.

Selain itu WordPress juga mempunyai fitur-fitur lain yang berguna misalnya, mengetahui jumlah pengunjung blog kita, atau mengikuti blog lain yang menarik.

Download - App Store - Gratis

Tumblr

Layanan blog yang diakusisi Yahoo beberapa waktu yang lalu ini juga mempunyai aplikasi mobile di platform iOS. Mengikuti sebuah blog, melakukan posting mulai dari artikel, foto, quote, dan membagikan sebuah artikel ke media sosial lain dapat dilakukan dengan mudah lewat aplikasi ini. Tentu saja, untuk dapat menggunakan Tumblr, pengguna harus mendaftar pada situsnya.

Download - App Store - Gratis

Blogger

Jika Tumblr telah diakuisisi oleh Yahoo maka layanan blog yang satu ini sudah diakusisi Google sejak lama. Mirip dengan para kompetitornya, aplikasi mobile Blogger di platform iOS memungkinkan penggunanya melakukan posting dimana saja. Dapat mengelola lebih dari satu akun blog serta penambahan informasi lokasi sebuah postingan dibuat adalah beberapa kelebihan dari aplikasi ini.

Download - App Store - Gratis

Byword

Bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi, aplikasi pengolah teks di iOS bisa jadi pilihan agar konsistensi mengelola sebuah blog tetap terjaga. Byword merupakan salah satu aplikasi pengolah teks favorit saya. Mendukung markdown formatting serta kemampuan auto-publish ke beberapa platform blogging menjadikan Byword layak untuk dimiliki.

Download - App Store - Rp. 35 ribu

iA Writer

Aplikasi pengolah teks yang satu ini memang dikhususkan bagi mereka yang ingin fokus menulis, dengan tambahan toolbar di atas keyboard membuat pengalaman menulis di iOS semakin menyenangkan. Selain itu, kemampuan sinkronisasi melalui Dropbox juga semakin mendukung pengguna agar dapat mengakses file-nya dimanpun.

Download - App Store - Rp. 59 ribu

Itu tadi beberapa aplikasi pilihan di iOS yang bisa mendukung kegiatan blogging Anda, ada aplikasi dari layanan blogging itu sendiri ada pula aplikasi pengolah teks keren yang bisa jadi pilihan untuk menulis sebelum mempublikasikan di blog.

Semoga bermanfaat dan happy blogging.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter