12 November 2014

by Aditya Daniel

5 Aplikasi iOS Pilihan 5 - 12 November 2014

Kembali lagi dalam artikel aplikasi iOS pilihan mingguan. Sesuai dengan judul, artikel ini bertujuan menyajikan beberapa aplikasi iOS yang layak untuk dicoba. Sembari bekerja, mari simak aplikasi iOS pilihan di bawah.

Overcast

Gemar mendengarkan podcast di keseharian? Maka aplikasi yang satu ini wajib untuk dimiliki. Overcast memiliki UI yang menarik serta adanya fitur suggestion baik dari aplikasinya sendiri maupun dari akun Twitter yang sudah terhubung.

Dengan in-app purchase senilai Rp. 59 ribu maka pengguna sudah bisa mengunduh podcast menggunakan jaringan seluler, unlimited playlist serta masih banyak fitur lain yang menambah kenyamanan mendengarkan podcast favorit.

Download - App Store - Gratis

Sleep Better

Aplikasi yang satu ini mungkin bakalan jarang sekali terasa digunakan, pasalnya Sleep Better justru akan berguna saat kita tertidur. Ya, Sleep Better akan memonitor berapa jumlah waktu tidur yang kita butuhkan, menjadi sebuah alarm serta mampu menghadirkan review pola tidur yang sedang dialami.

Sleep Better juga telah mendukung integrasi dengan Health Kit sehingga pengguna tetap bisa menyimpan data kesehatannya di satu tempat.

Download - App Store - Gratis

Slated

Bosan dengan aplikasi alternatif pengganti keyboard di iOS 8? Mungkin saatnya Anda mencoba Slate. Aplikasi ini juga membantu Anda yang sering menggunakan bahasa asing dalam berkomunikasi, karena Slated menawarkan penerjemahan bahasa yang sedang diketik ke bahasa lain.

Hal ini tentunya membantu sehingga pengguna tak perlu repot-repot membuka aplikasi translasi. Slated menggunakan Google Translate untuk menjalankan fungsinya sehingga hasilnya cukup untuk membantu menerjemahkan kata yang kurang ingin diterjemahkan.

Download - App Store - Gratis

Unread

Dengan typhography yang menarik, Unread hadir sebagai aplikasi rss reader yang nyaman untuk digunakan, Unread menggunakan gesture based untuk navigasi antar konten yang disimpan dalam aplikasinya. Selain itu Unread juga mendukung berbagai layanan RSS feed seperti Feedbin, Feed Wrangler, Feedly.

Dengan membayar melalui skema in-app purchase mulai dari Rp. 39 ribu maka pengguna sudah bisa membuka semua tema serta membaca konten yang tersimpan secara tak terbatas.

Download - App Store - Gratis

Carousel

Mengelola foto di aplikasi bawaan Dropbox memang sedikit merepotkan, pasalnya preview dari sebuah gambar yang dihasilkan cukup kecil.

Carousel sendiri merupakan aplikasi resmi dari Dropbox yang memungkinkan pengguna untuk lebih mudah mengatur foto dan video yang disimpan dalam Dropbox. Fitur berbagi ke Facebook, Flickr, ataupun email juga disematkan dalam Carousel.

Download - App Store - Gratis

Masih banyak aplikasi iOS yang menarik tentunya, namun sabar dulu karena kami akan kembali bahas aplikasi iOS pilihan minggu depan. Aplikasi favorit Anda belum pernah kami sebutkan? Jangan ragu untuk beritahu kami lewat kolom komentar di bawah ya. Selamat mencoba!