29 September 2014

by Puja pramudya

5 Aplikasi Windows Phone Pilihan Untuk Berbelanja

Salah satu aktivitas yang sering dilakukan pengguna smartphone adalah melihat barang dan berbelanja. Ini didukung oleh hasil survei lembaga Mindshare yang menemukan bahwa masyarakat di Asia gemar membeli barang kebutuhannya melalui perangkat bergerak. Produk yang paling banyak dibeli adalah pakaian, sepatu, elektronik, makanan dan produk kesehatan.

Bagi Anda pengguna Windows Phone tentu tidak perlu khawatir karena saat ini sudah tersedia beragam aplikasi yang dapat membantu aktivitas berbelanja Anda. Berikut ini adalah 5 aplikasi pilihan Windows Phone untuk berbelanja yang dapat Anda gunakan.

Sevelin by Seven Eleven

Aplikasi Sevelin merupakan produk dari 7-Eleven Indonesia, yang mengusung konsep kiosk digital. Sevelin menawarkan berbagai macam produk digital seperti tiket konser, voucher game dan prouduk-produk lainnya. Saat ini, Sevelin tersedia di 50 lokasi strategis 7-Eleven.

Pengguna Windows Phone dapat memesan produk yang tersedia dari perangkat dan membayar langsung di kasir 7-Eleven yang tersedia.

Pengalaman menggunakan aplikasi Sevelin cukup menyenangkan dengan tampilan yang bersih dan sedikit berbeda dari konsep ‘metro’ WIndows Phone. Setiap Anda membeli produk di Sevelin, akan diberikan sebuah barcode yang nanti Anda gunakan ketika membayar di toko 7-Eleven. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan daftar lokasi terdekat 7-Eleven di sekitar pengguna.

Download – Windows Phone Store – Gratis

 

Bhinneka.com

Bagi Anda yang gemar belanja barang elektronik, aplikasi Bhinneka.com akan memudahkan Anda untuk mencari berbagai informasi mengenai smartphone, laptop hingga kamera. Bhinneka.com juga menyediakan promosi secara regular dari berbagai merchant. Aplikasi ini memiliki navigasi yang menyenangkan, membagai katalog ke dalam beberapa kategori besar sehingga Anda dapat menemukan barang yang menjadi minat anda.

Aplikasi Bhinneka.com juga memiliki fitur order tracking yang sangat berguna bagi pembeli untuk mengetahui status barang yang telah dibeli. Sekarang Anda dapat membeli barang elektronik langsung dari perangkat Windows Phone Anda dengan aplikasi Bhinneka.com.

Download – Windows Phone Store – Gratis

 

Lazada

Lazada sebagai salah satu situs e-commerce yang naik daun saat ini juga sudah memiliki aplikasi resmi untuk platform Windows Phone. Melalui aplikasi Lazada, pengguna dapat memilih lebih dari 100.000 produk yang saat ini dimiliki oleh Lazada. Terdapat pula berbagai fitur menarik seperi weekly wednesday’s Sale , penawaran diskon dan navigasi katalog melalui gerakan swipe.

Aplikasi Lazada menyediakan informasi yang sangat lengkap, hingga ke gambar produk dan spesifikasi. Pengguna juga dapat melihat berbagai masukan dan review dari pembeli lainnya. Jika Anda memutuskan untuk membeli barang, Anda dapat memilih berbagai metode pembayaran termasuk pilihan cash on delivery (COD).

 

Download – Windows Phone Store – Gratis.

 

Alfa Online

Jaringan ritel Alfamart juga memiliki aplikasi official Windows Phone yang memudahkan pelanggan berbelanja melalui perangkat mobile. Pengguna dapat membeli barang sehari-hari di 8500 toko yang tersebar di Indonesia. Saat ini, tersedia beragam pilihan barang, termasuk kebutuhan sehari-hari seperti makanan, alat mandi dan obat. AlfaOnline mendukung pembayaran melalui bank, T-Cash, DOKU dan cash on delivery.

Mirip dengan aplikasi Sevelin, apabila Anda membeli barang di Alfaonline, barang tetap harus diambil manual di toko Alfamart terdekat. Selain barang, Anda juga dapat membeli berbagai item lain seperti tiket, voucher dan produk digital Alfamart lainnya.

Download – Windows Phone Store – Gratis

 

SCOOP

Aplikasi SCOOP menawarkan lebih dari 20.000 edisi majalah, buku dan koran dalam bentuk digital. SCOOP for WIndows Phone, memiliki fitur yang serupa dengan di platform lainnya.

Melalui aplikasi ini, pengguna dapat membeli ragam judul yang ditawarkan. Tidak perlu takut jika Anda sebelumnya pernah membeli menggunakan perangkat lain, semua pembelian akan tercatat dan Anda dapat memindahkan pembelian Anda ke aplikasi versi Windows Phone ini.

SCOOP dilengkapi dengan sistem rekomendasi yang akan menawarkan judul sesuai dengan minat baca Anda. Saat ini tersedia berbagai macam judul dari negara Indonesia, Malaysia, Singapura, India, Filipina, Kanada dan UK. Bagi Anda yang hobi membaca, dapat dipastikan SCOOP dapat menjadi pilihan Anda untuk berbelanja buku, majalan dan koran melalui perangkat Windows Phone .

Download – Windows Phone Store – Gratis

 

Demikian daftar aplikasi pilihan Windows Phone yang dapat Anda gunakan memenuhi kebutuhan Anda berbelanja termasuk berbelanja majalah, buku dan koran digital. Selamat mencoba!

Gambar header: ilustrasi Shopping via Shutterstock.