1 July 2015

by Bambang Winarso

5 Aplikasi Resep Android untuk Santap Sahur di Bulan Puasa

Para ahli gizi dan makanan menyarankan agar menyantap makanan manis, air dan buah saat berbuka puasa. Sementara untuk sahur disarankan menyantap karbohidrat berupa nasi atau penggantinya serta protein dari ayam atau telur.

Dengan begitu, jika sebelumnya Anda memasak menu istimewa untuk berbuka dengan aplikasi resep di artikel ini, sebaiknya untuk sahur jangan gunakan resep yang sama. Berikut TRL berikan 5 aplikasi resep Android yang menawarkan aneka menu untuk sahur.

Menu Sahur Simple

Aneka menu sahur dapat ditemukan di aplikasi resep ini, yang kebanyakan menggunakan olahan karbohidrat dan protein yang memang dibutuhkan oleh Anda untuk mengarungi seharian tanpa makan. Menu disusun dengan rapi sehingga mudah diakses dan diikuti.

Info Menarik: 5 Aplikasi Untuk Bulan Puasa di Android, iOS dan Windows Phone

Resep Sahur Praktis Saat Puasa

Resep khusus sahur telah disiapkan oleh pengembang. Anda dapat memilih olahan sesuai selera dan menyesuaikan dengan ketersediaan bahan. Aplikasi juga menyertakan tahap-tahap memasak untuk setiap resep dan bahan. Anda hanya perlu mengikuti setiap petunjuknya.

Menu Sahur Praktis

Sesuai namanya, aplikasi ini menyediakan aneka resep praktis untuk Anda yang mulai kehabisan ide masakan. Olahan yang digunakan juga relatif mudah ditemukan, seperti misalnya resep cah kangkung atau Indomie goreng tuna. Resep-resep yang relatif mudah dimasak oleh siapapun, bahkan oleh Anda para pria.

Info Menarik: Menyambut Ramadhan, Line Merilis Akun Resmi dan Stiker Animasi Baru

Menu Ramadhan Hikmah

Selain menyediakan berbagai resep berbuka, aplikasi buatan Sahazdev ini juga mempunyai aneka resep untuk sahur yang dapat Anda jadikan inspirasi. Selain itu terdapat pula resep-resep minuman dan bonus berupa resep cemilan.

Resep Menu Puasa

Mencari inspirasi masakan di aplikasi ini sangat mudah dilakukan. Semua lengkap mulai dari olah ikan, tempe, sayuran, ayam, telur hingga daging. Semua resep dapat Anda akses secara cuma-cuma tanpa bayaran.

Genap sudah lima aplikasi resep untuk menu sahur yang menjadi sajian TRL di bulan Ramadhan 2015 ini. Semoga menjadi inspirasi baru bagi Anda. Selamat memasak dan selamat berpuasa.

Sumber gambar header Shutterstock.