22 June 2015

by Bambang Winarso

Bingung Masak Apa untuk Buka Puasa? Coba 5 Aplikasi Resep Android Ini

Sudah punya rencana mau masak apa untuk berbuka puasa nanti? Jika belum, TRL punya rekomendasi 5 aplikasi resep menu buka puasa untuk Anda yang menggunakan perangkat Android. Kelima aplikasi menawarkan koleksi menu yang bisa Anda pilih dan olah sebagai santapan berbuka bersama keluarga.

Menu Buka Puasa

Berbagai resep berbuka puasa tersedia di aplikasi ini, mencakup menu olahan daging, ayam, ikan, sayur, tempe dan aneka minuman segar. Ragam pilihannya membuat Anda dapat mengkreasikan menu untuk beberapa hari ke depan. Semuanya hanya dari satu aplikasi.

Download: Google Play - Gratis

Info Menarik: Badr Interactive Rilis 4 Aplikasi Islami untuk Sambut Ramadhan

Resep Menu Berbuka Puasa

Aplikasi resep ini menyediakan aneka resep sederhana khusus untuk berbuka puasa. Misalnya Sup Buah, Es Kelapa Muda, Es Blewah, Bubur Kacang Ijo, Es Cendol, Kolak, Es Campur, Es Shanghai dan Bubur Candil. Semua menu dikhususkan untuk berbuka yang memang membutuhkan asupan gula sebagaimana disarankan oleh para ahli dan ulama.

Download: Google Play - Gratis

Aneka Resep Takjil Buka Puasa

Seperti namanya, aplikasi ini khusus menawarkan resep-resep takjil buat Anda yang bosan dengan menu yang itu-itu saja. Aplikasi akan memberikan informasi secara lengkap meliputi bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara pembuatannya.

Download: Google Play - Gratis

Info Menarik: Aplikasi Android Pilihan 15 – 21 Juni 2015

Resep Minuman Buka Puasa 2015

Sedangkan aplikasi resep Android yang satu ini khusus menyediakan aneka minuman segar. Setelah seharian menahan haus, menu-menu dari aplikasi akan jadi pelepas dahaga yang paling sempurna untuk keluarga.

Download: Google Play - Gratis

Resep Buka Puasa & Lebaran

Lebaran masih jauh sih, tapi tak ada salahnya mencoba aplikasi resep ini, sebab selain menu lebaran. Aplikasi juga menyediakan aneka resep untuk menu di bulan puasa dengan berbagai olahan seperti sayur, ikan, daging, ayam, berbagai macam es, takjil, dan lain-lain.

Download: Google Play - Gratis

Demikian sobat ke lima aplikasi resep menu berbuka puasa untuk Android. Semoga bisa jadi alternatif khususnya bagi ibu-ibu dan remaja putri yang ingin menyajikan menu berbuka terbaik untuk keluarganya. Selamat berkreasi!

Sumber gambar header Shutterstock.