Categories

Mobile

5 Aplikasi Untuk Pantau Kesehatan

Irma Suryani - 10 November 2014

Mengotrol kesehatan diri sendiri bisa dilakukan dengan smartphone yang kita miliki. Ada banyak aplikasi yang dirancang khusus untuk membantu Anda menganalisis gejala sakit, menganalisis obat yang sesuai dan juga aplikasi yang bisa mendorong Anda untuk dapat hidup sehat.

Berikut beberapa aplikasi kesehatan yang bisa diunduh di toko aplikasi:

1. WebMD

Screen Shot 2014-11-09 at 9.35.16 PM

Salah satu aplikasi kesehatan yang terkenal. Aplikasi ini memberikan akses informasi kesehatan, termasuk di dalamnya fitur pengecekan, pertolongan pertama dan cara pengobatannya serta lokasi rumah sakit terdekat. Aplikasi ini hadir pada perangkat iOs dan juga Android dengan harga gratis.

Download: Google Play

2. iPharmacy

Screen Shot 2014-11-09 at 9.38.17 PM

Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis di iOS dan Android, isinya mencakup semua hal tentang obat-obatan. Ipharmacy juga membantu Anda untuk memilah obat atau pil yang sesuai, memberikan informasi dalam melakukan pengobatan dan juga menyertakan harga pada obat tersebut agar Anda mengetahui harga pasaran obat yang dijual.

Download: Google Play dan App Store

3. Instan Heart Rate

Screen Shot 2014-11-10 at 8.58.44 AM

Anda bisa mengukur detak jantung melalui kamera smartphone. Cara untuk mendeteksi adalah tempelkan jari Anda ke arah kamera handphone, kemudian secara langsung akan terdeketeksi detak jantung Anda. Aplikasi kesehatan ini penting untuk Anda miliki dan bisa diunduh dengan harga yang berbeda-beda di iOS, Android dan juga Windows Phone.

Download: Android, iOS dan Windows Phone

4. Glucose Buddy

Screen Shot 2014-11-10 at 9.04.26 AM

Aplikasi untuk mengontrol kadar gula dalam darah. Glucose Buddy akan mengecek angka glukosa Anda, tingkat konsumsi karbohidrat, dosis insulin dan semua hal yang berguna untuk menyetabilkan kondisi Anda dan ditawarkan secara gratis pada iOS dan Android. Semua data yang masuk secara otomatis disinkronisasikan dengan akun Glucose Buddy Anda dan akan ada notifikasi yang akan memberi tahu Anda.

Download: Android dan iOS

5. Stress Check Pro

Screen Shot 2014-11-10 at 9.07.15 AM

Hampir sama dengan Instan Heart Rate, aplikasi untuk mengecek tingkat stres Anda ini juga menggunakan kamera untuk membantu menganalisa dan melacak tingkat kestressan Anda dalam waktu tertentu. Aplikasi ini juga membantu atlet untuk pemulihan setelah latihan secara terus-menerus. Dapatkan aplikasi ini pada iOS dan Android secara gratis.

Download: Android dan iOS

 

Aplikasi yang sudah disebutkan di atas merupakan alat pengecekan secara digital dan mungkin tidak bisa dipercaya secara permanen. Anda tetap harus melakukan kontrol secara langsung kepada dokter atau rumah sakit tempat Anda diperiksa untuk mendapatkan diagnosa yang lebih tepat. Tapi minimal, aplikasi tersebut bisa memberikan info awal dan memaksimalkan penggunaan smartphone untuk urusan kesehatan.

Gambar header: Health via Shutterstock. 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id