30 May 2019

by Lukman Azis

5 Fitur Ini Membuat OPPO F11 Cocok Sebagai Teman Liburan Anda

Seperti VOOC Flash Charge 3.0 dan Kamera utama 48 MP

Momen Hari Raya Idul Fitri identik dengan libur panjang. Ada yang menggunakannya untuk mudik atau pulang ke kampung halaman. Ada pula yang mengisinya dengan traveling, bepergian ke beberapa destinasi wisata.

Yang pasti bakal ada banyak hal yang terjadi, baik yang menyenangkan maupun yang mungkin tidak mengenakkan. Tentu saja, Anda membutuhkan sebuah perangkat yang andal untuk menemani dan sekaligus membantu memudahkan aktivitas selama liburan Anda - seperti OPPO F11 misalnya.

1. Layar Besar dengan Notch

Sebelum berangkat tentunya Anda telah melakukan persiapan khusus, apalagi kalau tujuan lokasinya baru pertama kali Anda kunjungi. OPPO F11 dengan layar sebesar 6,53 inci Full HD+ dan notch mini di atasnya, mampu menampilkan lebih banyak konten.

Browsing cari tempat rekomendasi kuliner yang enak, pesan tiket hotel, petunjuk arah dengan Google Maps, hingga mencari konten hiburan - semua yang Anda butuhkan dapat ditampilkan lebih banyak pada OPPO F11 yang lapang.

2. VOOC Flash Charge 3.0

Buat Anda yang menempuh perjalanan jauh dengan mobil dan lewat jalan tol, rest area bisa menjadi penolong untuk melepas lelah, mengisi bahan bakar, makan, hingga charge smartphone.

Meski kapasitas baterai OPPO F11 sejatinya sudah cukup besar; 4.020 mAh. Namun, untuk jaga-jaga sebaiknya charge smartphone selagi ada kesempatan. Nah berkat inovasi VOOC Flash Charge 3.0, baterai akan terisi lebih cepat meski hanya punya sedikit waktu mengisi ulang.

3. Kamera Utama 48 MP

Bila sudah sampai di destinasi wisata, nikmatilah saat itu juga. Dengan OPPO F11, kita bisa menghasilkan foto dengan resolusi sangat tinggi yakni 48 MP. Sehingga mampu menangkap pemandangan alam yang indah atau kemegahan arsitektur bangunan dengan sangat detail.

Sensor kamera yang digunakan ialah Sony IMX586. Dengan teknologi Quad Bayer, setiap 2×2 piksel bekerja sebagai satu piksel dan menghasilkan foto 12 MP dengan piksel besar 1,6 μm.

Diperkuat dengan fitur AI Scene Recognition, kamera OPPO F11 akan mengenali berbagai macam objek. Sehingga Anda dapat memotret kebersamaan keluarga maupun foto menu makanan sajian khas, baik siang atau malam hari dengan optimal.

4. Memori Internal 128 GB

Dengan ruang penyimpanan sebesar ini, bukan hanya foto yang bisa Anda simpan melainkan juga video. Jadi, Anda bisa merekam footage atau cuplikan-cuplikan perjalanan liburan dan nge-vlog dengan kamera depan yang beresolusi 16 MP.

Baik kamera depan maupun belakang OPPO F11, mampu merekam video pada resolusi 1080p 30 fps. Hasil rekamannya bisa langsung diedit di smartphone, saya biasanya menggunakan aplikasi Quik atau Adobe Premiere Clip. Ditenagai chipset Mediatek Helio P70 dan berpadu RAM 4 GB, proses rendering video dapat diproses dengan cukup cepat.

5. Mode Gaming

Meski liburan sudah direncanakan dengan matang, kadang muncul masalah yang tak terduga. Misalnya kena macet saat menuju ke tempat wisata berikutnya atau menunggu dalam antrean yang panjang.

Biar nggak bosan saat menunggu, asyiknya tentu bermain game favorit. OPPO F11 ini sudah dioptimalkan untuk aktivitas gaming dan memiliki mode gaming yang disebut Game Space. Lewat fitur ini Anda bisa mengaktifkan mode ‘high performance‘, game populer seperti PUBG Mobile dan Mobile Legends dapat dimainkan dengan lancar di level grafis HD.

Itulah lima fitur dari OPPO F11 yang membuatnya cocok untuk teman liburan lebaran Anda. Meskipun smartphone ini menawarkan banyak hal buat Anda, jangan lupa fokus nikmati liburan Anda ya.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh OPPO.