Categories

Gadget

5 Gadget Pilihan untuk Para Mama di Hari Ibu

Mulai dari timbangan dapur, vacuum cleaner, tas sampai Bluetooth tracker

Glenn Kaonang - 21 December 2015

Seperti biasa setiap tahunnya, pada tanggal 22 Desember besok seluruh masyarakat Indonesia akan merayakan Hari Ibu. Figur seorang bunda sangat vital dalam keseharian sebuah keluarga, dan tugas-tugasnya juga tidak luput dari perkembangan teknologi terkini.

Melalui artikel ini, harapannya para pembaca bisa mendapatkan inspirasi terkait gadget menarik apa saja yang bisa dijadikan kado istimewa untuk mama tercinta di Hari Ibu. Kelima gadget ini dijamin akan sangat membantu para ibu dalam menjalani kewajibannya sehari-hari, mulai dari memasak, membersihkan rumah sampai menjaga agar barang-barangnya tidak hilang entah ke mana.

1. Drop Scale

Drop Scale

Drop Scale adalah sebuah timbangan digital yang bisa dimanfaatkan untuk membantu mempersiapkan hidangan lezat untuk semua anggota keluarga. Timbangan ini tidak punya layar sama sekali, yang menjadi layar adalah iPhone atau iPad yang tersambung via Bluetooth.

Kelebihan Drop Scale terletak pada tingkat presisinya. Ia bisa menimbang dengan akurat berbagai bahan makanan mulai dari 6 kg sampai kurang dari satu gram. Selanjutnya, aplikasi pendamping Drop akan menampilkan panduan langkah demi langkah secara interaktif, mulai dari persiapan sampai proses memasaknya.

Drop Scale menggunakan baterai kancing standar yang diperkirakan bisa bertahan hingga satu tahun, sehingga pengguna tak perlu repot-repot mengisi ulang baterainya. Bagian terbaiknya, Drop cukup terjangkau dengan harga $100, dan sejumlah online retailer ternama seperti Amazon juga ikut memasarkannya.

2. Keurig Kold

Keurig Kold

Selesai menyantap hidangan, kita tentunya juga mau menenggak segelas minuman segar. Beruntung ada Keurig Kold. Perangkat ini dapat menyiapkan berbagai macam minuman dingin secara instan, sehingga ibunda yang sudah kelelahan cuma perlu menekan satu tombol saja.

Keurig Kold pada dasarnya merupakan ekuivalen Nescafe Dolce Gusto tapi untuk minuman dingin. Ia memanfaatkan pod khusus yang dicampur air untuk menciptakan minuman segar dalam berbagai rasa secara instan. Pilihan rasanya bermacam-macam dan berasal dari merek-merek ternama, mulai dari Coca Cola, Dr Pepper sampai Ice Lemon Mint.

Di Amazon, Keurig Kold dipasarkan seharga $370, sedangkan pod-nya dijual per kotak (isi 4) seharga $15.

3. Dyson V6 Animal

Dyson V6 Animal

Dyson V6 Animal adalah sebuah vacuum cleaner tanpa kabel namun punya daya hisap yang kuat. Berbagai pilihan pipa penyedot membuatnya sangat mudah dipakai untuk membersihkan macam-macam sudut ruangan ataupun objek.

Kelebihan utama perangkat ini terletak pada motor digital di dalamnya yang bisa berputar hingga 110.000 kali dalam semenit. Desainnya pun ringkas sekaligus ergonomis sehingga dapat terasa nyaman dipakai menggunakan satu tangan.

Banderol harganya $499. Cukup mahal memang, tapi kan tujuan kita memberikan kado istimewa buat mama tercinta.

4. Everpurse

Everpurse

Kalau perabot rumah tangga sudah lengkap, saatnya kita memberikan barang yang sifatnya amat personal untuk sang ibu, yaitu tas. Tapi jangan sembarang tas dengan label merek kenamaan dan material kulit asli, melainkan salah satu dari Everpurse.

Sepintas tas besutan Everpurse ini memang tidak ada bedanya dari tas wanita biasa. Namun secara fungsi ia juga bertugas untuk mengisi ulang baterai iPhone kesayangan sang mama. Di dalamnya terdapat kantung khusus yang pada bagian bawahnya tersimpan konektor Lightning. Dengan demikian, para ibu tak perlu khawatir kehabisan baterai di tengah kegiatan belanja bulanannya.

Harganya bermacam-macam tergantung model yang dipilih. Yang paling kecil dipatok $198, sedangkan yang besar bisa mencapai $698. Sama mahalnya dengan tas-tas bermerek, tapi paling tidak lebih fungsional.

5. Tile

Tile Bluetooth Tracker

Tile adalah sebuah Bluetooth tracker. Tugasnya mencegah agar barang-barang tidak hilang karena lupa di mana terakhir kita menempatkannya. Tile bisa dilekatkan ke laptop, digantungkan bersama kunci atau sekedar diselipkan ke dalam tas.

Semisal diselipkan ke dalam tas Everpurse di atas, sang ibu bisa dengan mudah mencarinya menggunakan smartphone. Tile dilengkapi speaker yang akan berdering, dan aplikasi pendampingnya akan menampilkan indikator seberapa jauh lokasi Anda dari benda yang tengah dilacak lokasinya.

Tile dijual seharga $25 per unit – atau lebih murah kalau membeli dalam kuantitas lebih banyak. Ini memang bisa dibilang sebagai kado yang paling sederhana, tapi bukan berarti paling tidak ada manfaatnya.

Gambar header: Mother’s Day via Shutter Stock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id