Categories

Game

5 Game Android yang Bisa Puaskan Dahaga Kompetitif Anda

Persaingan naik level game yang ada di daftar ini akan menambah seru permainan

Wiku Baskoro - 5 June 2017

Game di platform Android tersedia dalam berbagai genre berbeda. Jika Anda harus membuat daftar genre yang tersaji di Play Store, maka Anda akan mendapati ratusan genre dengan gameplay dan grafis yang berbeda pula. Namun, pertanyaannya; mampukah game-game itu memuaskan dahaga kompetitif Anda? Jawabannya tentu akan tergantung pada sistem kompetisi yang dipersiapkan oleh pengembang dalam game bersangkutan. Sistem levelling memegang peranan sangat penting, sebab saat seorang gamer kadung jatuh cinta pada sebuah judul, maka ia akan terus haus akan tantangan, maka ia akan terus menginginkan level-level baru yang lebih memompa adrenalin.

Dan dari sekian banyak judul game bersistem levelling yang tersedia, 5 game ini patut menghuni daftar teratas.

Clash of Clans

Sebelum Pokemon GO mencuri perhatian dunia, game kreasi Supercell ini menjadi salah satu game yang paling sering dimainkan oleh gamer mobile khususnya Android. Satu bukti sahih bahwa Clash of Clans adalah game terpopuler terlihat dari angka unduhan di Play Store yang tak kurang dari 500 juta unduhan. Clash of Clans sendiri merupakan game multiplayer online strategi di mana masing-masing pemain akan ditugaskan membangun klan, melatih tentara dan menyerang markas pemain lain untuk merebut elixir dan dark elixir. Level di Clash of Clans dinamai dengan Town Hall Level atau lebih familiar disebut dengan TH, mulai dari TH1, TH2, TH3 sampai dengan level tertinggi TH11.

Di level TH1, Anda hanya bisa melatih Barbarian. Untuk melatih pasukan lain, Anda harus meningkatkan level barak terlebih dahulu. Semakin tinggi Level TH Anda, maka semakin banyak item-item yang bisa Anda pergunakan, termasuk senjata, amunisi dan persenjataan untuk pertahanan. Satu lagi komponen kompetisi yang tak boleh dilewatkan yaitu fitur My League, di mana Anda akan bersaing memperebutkan posisi teratas dalam beberapa tingkatan, antara lain Bronze, Silver, Gold, Crystal, Master dan Champion.

Legacy of Discords: FuriousWings

Game karya Gtarcade yang satu ini merupakan game bergenre MMORPG dengan tampilan grafis kelas atas dan gameplay yang memanjakan pemburu adrenalin. Saat pertama kali dijalankan, game akan menawari Anda tiga kelas berbeda, yaitu kelas Berseker, Bladedance dan Sorceress. Masing-masing kelas mempunyai set skill tersendiri, kendati Anda tidak bisa memilih gender.

Legacy of Discords: FuriousWings mempunyai beberapa modus permainan. PvE terdiri dari beberapa pilihan, Story Campaign, Boss Challenges, Trials, dan lainnya. Kemudian ada juga modus PvP di mana Anda bisa mengajak teman untuk beraksi bersama. Jika ini menjadi pilihan Anda, maka battleground Guild War sebaiknya menjadi pilihan demi sebuah pertempuran berskala besar.

Di level pertama permainan, Anda hanya akan menjumpai 20 skill point setiap sekali upgrade skill. Bagi yang bukan penyabar, mekanisme ini terbilang lambat. Sebagai alternatifnya, Anda bisa membeli berlian untuk mempercepat kenaikan skill.

8 Ball Pool

Bagi Anda yang lebih menyukai permainan sporty ketimbang “bunuh membunuh”, maka game 8 Ball Pool sebaiknya jangan sampai absen dari ponsel pintar Anda. Salah satu alasannya, karena game Billiard yang satu ini menyuguhkan sistem levelling yang bakal membuat jiwa kompetitif Anda mendidih. Siapa bilang olahraga hanya untuk yang bermental lembek?!

Di level pertama permainan, Anda bisa memainkan satu dari dua jenis permainan; satu lawan satu dengan pemain lain, dan turnamen di mana Anda akan berkompetisi dengan 7 pemain lainnya. Sebagai reward untuk setiap kemenangan, adanya yang namanya Pool Coins yang dapat diperoleh dengan beberapa cara. Pertama, dengan bermain selama 30 menit Anda akan memperoleh 25 Pool Coins gratis. Kedua, memenangi pertandindan satu lawan satu. Jumlahnya bervariasi, tergantung lokasi pool. Paling tinggi adalah Moscow Winter Club yang memberikan Pool Coin sebanyak 30.000 untuk setiap pemenang. Ketiga, membeli. Cara terakhir ini adalah solusi paling mudah yang bisa Anda tempuh jika ingin cepat naik level.

Di 8 Ball Pool ada 150 level di mana setiap levelnya ditentukan oleh jumlah XP atau Experience Points. Ada juga yang namanya Rank, atau julukan khas untuk setiap level-nya.

Clash of Lords 2: New Age

Genre dan gameplay Clash of Lords 2 hampir sama dengan Clash of Clans. Bedanya, grafis permainan ini menurut saya pribadi sedikit lebih kaya meskipun relatif lebih kasar. Seperti di CoC, saat pertama kali bermain Anda akan menjadi seorang pemimpin dari sebuah klan.

Bermain di game Clash of Lords 2 relatif lebih mudah, karena kendati baru di level satu, Anda bisa langsung melatih dan memilih battle untuk memperkaya diri. Ada beberapa battleground yang bisa dipilih sesuai keinginan, antara lain Resource Raid dan Solo Campaign. Di pertempuran Campaign Class, Anda akan menjumpai 10 level dungeon yang akan dihadapi. Enaknya game ini, sejak Anda mempunyai lebih dari 5 hero, Anda bisa memilih hero favorit di mana masing-masing dari mereka mempunyai ajudan yang dinamai Mercheneries.

Game ini mempunyai salah satu fitur yang disebut dengan Lord League, di mana Anda akan bersaing dengan pemain lain memperebutkan tropi. Dalam satu kali percobaan, Anda memperoleh 10 kesempatan battle. Mendapatkan satu bintang saja, maka Anda akan diganjar dengan tropi.

Where’s My Water 2

Game bergenre puzzle juga punya lholevelling system yang membuat tantangannya terasa lebih menggigit. Where’s My Water menyuguhkan lebih dari 100 level berbeda. Tentu, untuk memainkan level yang lebih tinggi, Anda harus mampu melewati rintangan sebelumnya.

Di level pertama atau yang dinamai Meet Swampy, Anda harus menyelesaikan 20 set tantangan tanpa melakukan kesalahan sekalipun. Tantangan ini terus berlanjut sampai tiba di level berikutnya yang dinamai Tri-Ducked "Meet Swampy" juga dengan 20 set tantangan.

Untuk setiap kenaikan level, pengembang memberikan tantangan yang lebih sulit, atau memberikan tantangan tambahan seperti mengumpulkan objek tersembunyi, mengirimkan poison sebanyak 20 kali, menghancurkan 50 ekor bebek dan lain sebagainya.

Nah, itu dia 5 game Android yang dipenuhi tantangan tak terduga, menawarkan sistem level yang menantang dan tentu bakal membakar semangat Anda.

Masih pengen level yang lebih tinggi? Beli item game favoritmu dengan promo #SalipLevel. Diskon hingga 80% dari Google Play. Ada juga diskon buat pembelian game atau aplikasi favorit lainnya. Belinya nggak repot, bisa pakai pulsa.


Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh Google Play.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter