Categories

Game

5 Game PC Seru Untuk Menemani Liburan Anda

Masih belum punya rencana buat liburan akhir tahun? Bagaimana jika Anda menikmati game-game yang ada di daftar ini.

Yoga Wisesa - 22 December 2015

Apakah Anda sudah mempunyai rencana buat menghabiskan liburan akhir tahun? Sebagai alternatif pergi ke lokasi wisata (yang sudah pasti akan dipenuhi pengunjung), bagaimana jika Anda menghabiskan rentetan tanggalan merah tersebut dengan bersantai di rumah bersama keluarga sembari menikmati game PC. Bingung mau main apa? Jangan cemas, DailySocial.id punya jawabannya.

Tidak seperti daftar 10 game terbaik di 2015, Anda perlu memilih secara seksama supaya permainan tersebut mudah dicerna seluruh anggota keluarga dan ramah bagi mereka yang masih di bawah umur. Itu berarti kita sebaiknya menjauhkan judul-judul dengan gameplay rumit serta bertema kekerasan. Saya juga fokus pada permainan-permainan cukup baru – setidaknya dirilis di 2015. Ini dia:

Crypt of the NecroDancer

Lucu, unik serta menyegarkan, Crypt of the NecroDancer merupakan penggabungan dari permainan eksplorasi roguelike dengan elemen beat-matching ala Dance Dance Revolution. Karakter hanya bisa bergerak atau menyerang sesuai dentuman musik elektronika. Ia sangat adiktif dan tak pernah ada momen membosankan. Begitu mulai bermain, saya yakin tanpa sadar Anda mulai mengangguk-anggukan kepala mengikuti irama lagu.
Beli di sini.

Cities: Skylines

Salah satu permainan city building terbaik dalam dekade ini. Cities: Skylines sangat detail, tetapi juga tidak menyulitkan mereka yang masih awam dengan genre simulasi perkotaan. Permainan memberikan berbagai macam tool buat berkreasi demi membangun kota impian Anda, disuguhkan lewat UI sederhana serta mekanisme canggih. Cities: Skylines bahkan lebih menantang imajinasi buah hati Anda ketimbang membelikan mereka Lego.
Beli di sini.

Dirt Rally

Project CARS memang keren, tapi simulasi serius bukanlah untuk semua orang, dan Dirt Rally hadir sebagai alternatif lebih bersahabat. Ia sedikit menjauh dari genre sim, tidak begitu kompleks, namun tetap setia pada prinsip balapan rally. Layaknya karya digital khas Codemasters di seri ini, Anda akan melihat ‘pemandangan’ familier seperti koleksi mobil spesialis outdoor, iklan-iklan minumar energi, dan iringan lagu-lagu rock.
Beli di sini.

Ori and the Blind Forest

Ori and the Blind Forest bukanlah game yang mudah ditaklukkan, namun ia sangat menyenangkan untuk disaksikan anggota keluarga. Layaknya film Disney, ia sanggup ‘menggelitik’ emosi kita hanya dalam waktu beberapa belas menit saja. Ori and the Blind Forest juga mengingatkan saya pada formula permainan platformer 2D klasik, menguji gamer dalam aspek ketangkasan, kewaspadaan, serta refleks.
Beli di sini.

Life Is Strange

Aspek terkuat dari Life Is Strage adalah narasi beserta karakter-karakter apik di dalam permainan. Game mengisahkan tentang petualangan gadis bernama Maxine Caulfield, seorang siswi fotografi yang mengetahui bahwa dirinya memiliki kemampuan memanipulasi waktu. Penyajiannya sangat mirip film, menantang pemain melalui pilihan-pilihan sulit. Ada baiknya Anda merembukkan opsi-opsi tersebut dengan pasangan, sebelum menentukan keputusan.
Beli di sini.

Header: Steam.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id