5 Plugin SEO Terbaik untuk Blog WordPress

5 Plugin SEO Terbaik untuk Blog WordPress

Rekomendasi terbaik untuk yang ingin memaksimalkan SEO di blog WordPress-nya
Ilustrasi SEO/pixabay
Ilustrasi SEO/pixabay

Search engine optimization atau SEO masih menjadi salah satu metode paling efektif dan tahan lama dalam mendapatkan pengunjung, meskipun dalam praktiknya tidaklah semudah yang dibayangkan. Bagi blog dengan platform WordPress.org atau yang sudah menggunakan hosting sendiri, penting sekali memasang plugin SEO untuk membantu menerapkan sejumlah teknik on page, misalnya memantau kedalaman kata kunci, sebarannya, posisi, tautan internal dan lain sebagainya. Nah, satu dari 5 plugin SEO ini semestinya jadi pilihan Anda (diranking berdasarkan jumlah unduhan).

Yoast SEO

Yoast SEO

Yoast SEO pantas ditempatkan di urutan pertama karena plugin SEO ini sudah digunakan oleh lebih dari 5 juta pemilik blog dengan rating nyaris sempurna. Yoast SEO mempunyai banyak sekali fitur untuk memudahkan praktik-praktik SEO, mengatur indexing, sitemap, modifikasi title tag dan lain sebagainya.

All in One SEO Pack

All in One SEO Pack

Di posisi kedua ditempati oleh All in One SEO Pack yang merupakan karya dari pengembang bernama Michael Torbert. Total, plugin SEO ini diunduh oleh lebih dari 3 juta pengguna dengan rating 4.5. Secara umum, fitur di plugin ini hampir sama dengan Yoast SEO, namun di beberapa bagian terdapat fitur yang tidak dijumpai di rivalnya itu.

Premium SEO Pack – WordPress SEO Plugin

Premium SEO Pack – WordPress SEO Plugin

Meski tidak selengkap dua plugin di atas, Premium SEO Pack cukup direkomendasikan karena lebih mudah digunakan. Di dalamnya, Anda dapat mengelola title tag untuk semua halaman dan mengetahui skornya, termasuk mengatur status indeks, status follow tautan dan lain sebagainya.

The SEO Framework

The SEO Framework

Plugin ini diunduh oleh lebih dari 40 ribu pemilik blog dengan rating nyaris sempurna. Secara default, aplikasi otomatis mengatur sejumlah elemen penting dalam blog untuk keperluan SEO seperti tag judul, deskripsi dan kata kunci yang dibidik. Plugin juga membuat canonical URL untuk mencegah duplikasi tautan dan sejumlah pengaturan Open Graph untuk memaksimalkan ranking.

SEO SQUIRRLY

SEO SQUIRRLY

Selain fokus pada teknik SEO on page, plugin juga memantau sejumlah data yang tidak bisa Anda pantau secara manual, misalnya menemukan kata kunci dan topik yang paling disukai pengunjung. Plugin juga menganalisa semua halaman dan memberikan rekomendasi perubahan untuk mendapatkan ranking SEO yang lebih baik.

Sumber gambar header Pixabay.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…