StartupGadget

5 Smartphone Android Termurah yang Diperkaya Sensor Sidik Jari (Fingerprint)

Xiaomi menempatkan dua wakil, sementara pilihan sisanya datang dari ZTE, Coolpad dan Meizu

Punya smartphone Android dengan fitur pemindai sidik jari atau fingerprint pastinya bakal bikin Anda makin percaya diri. Kendati tujuan dari fitur ini sebenarnya lebih pada memberi rasa aman, karena smartphone hanya bisa digunakan oleh orang yang sidik jarinya terdaftar di dalam perangkat.

Asiknya, smartphone dengan fitur sidik jari sekarang bukan barang mewah yang luar biasa mahal. Beberapa bahkan dibanderol kurang dari Rp 2 juta. Berikut ini adalah daftar smartphone berbasis Android yang dilengkapi oleh fitur pemindai sidik jari termurah yang bisa Anda jumpai.

ZTE Blade A711

ZTE Blade A711 dengan fitur fingerprint terjangkau

Smartphone berfitur sensor sidik jari murah yang pertama adalah ZTE Blade A711. Smartphone asal Tiongkok ini dibalut layar selebar 5.5 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 dengan kerapatan pixel 401ppi. Dalaman smartphone Android Lollipop ini dihuni oleh chipset Snapdragon 615, GPU Adreno 405, RAM 2GB dan penyimpanan internal seluas 16GB.

ZTE Blade A711 dapat Anda beli di Blibli seharga Rp 2.1 juta-an, diskon 16% dari harga aslinya Rp 2.499.000

Xiaomi Redmi Note 3

Xiaomi Redmi Note 3 Varian Snapdragon

Pilihan berikutnya dihadirkan oleh Xiaomi lewat varian Redmi Note 3 yang juga dijual dengan banderol yang cukup bersahabat. Redmi Note 3 tampil kokoh dengan frame metal yang membalut layar selebar 5,5 inci. Di bagian dalam ia menawarkan chipset MediaTek Helio X10 yang tak bekerja sendirian, ia ditopang oleh RAM 2GB dan 3GB untuk varian yang berbeda. Memorinya juga terseid dalam dua ukuran, 16GB dan 32GB.

Blibli menawarkan harga spesial untuk Xiaomi Redmi Note 3, Anda bisa mendapatkan smartphone berkelas ini dengan mahar Rp 2.294.000 setelah diskon. Klik di sini untuk mendapatkan penawaran ini.

Meizu M3 Note

Smartphone Meizu M3 Note tawarkan fitur sidik jari dengan harga terjangkau

Berikutnya, Meizu M3 Note yang menawarkan penampang layar selebar 5,5 inci dengan resolusi 1080p. Tenaga perangkat dinahkodai chipset MediaTek Helio P10 yang dimotori delapan inti prosesor. Di samping itu terdapat RAM 3GB dan memori internal seluas 32GB serta dukungan 4G LTE. Kehadiran Mali-T860 64-bit bersama prosesor menjanjikan visual yang sempurna untuk gaming dan multimedia. Sayangnya smartphone super berbanderol $123 atau Rp 1,6 juta-an ini tergolong baru sehingga belum tersedia di Indonesia.

Coolpad Shine

Coolpad Shine juga punya fitur sidik jari dan sudah tersedia di Indonesia

Dirilis pada tahun 2015, Coolpad Shine masih pantas jadi incaran bagi Anda yang mencari smartphone berfitur sidik jari baru. Pasalnya, selain fitur unggulan tersebut, Coolpad Shine juga punya sederet spek yang masih terbilang muda. Di depan ia mengusung layar 5,5 inci kemudian ditenagai oleh prosesor Qualcomm octa-core 1,5GHz, RAM 2GB, kamera 8MP di bagian belakang plus kamera 5MP di depan dan dukungan 4G LTE.

Xiaomi Redmi 3 Pro

tergolong baru, Xiaomi Redmi 3 Pro belum dijajakan di Indonesia tapi bisa jadi bidikan

Pilihan smartphone berfitur sidik jari jatuh pada Xiaomi Redmi 3 Pro yang tergolong murah di kantong konsumen umum Indonesia. Smartphone ini menawarkan layar 5 inci beresolusi HD, chipset Snapdragon 616, kamera 13MP plus 5MP di depan bersama dengan baterai berkapasitas 4.100mAh, sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan sederet fitur pelengkap seperti 4G LTE, Bluetooth 4.0, GPS, dan microUSB.

Sumber gambar header Pixabay.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again