Categories

Gadget

5 Smartphone yang Dipercaya Bakal Lahir di Tahun 2016

Kelima smartphone merupakan bagian dari tradisi pabrikan perangkat dunia

Bambang Winarso - 22 December 2015

Dalam hitungan hari kita semua akan mengucapkan selamat tinggal kepada tahun 2015 dan membuka lembaran baru di 2016. Di tahun yang baru tentu Anda sudah punya target-target yang lebih baik, mungkin saja salah satunya adalah membeli smartphone high-end terbaru. Jika benar begitu adanya, maka berikut ini adalah 5 smartphone yang diprediksi akan menyambut Anda di tahun 2016 nanti.

Asus ZenFone 3

Generasi terbaru Asus ZenFone hampir dapat ditebak oleh semua orang, setelah sebelumnya menghadirkan ZenFone 2, maka sangat mungkin Asus akan meneruskan kiprah di keluarga ZenFone dengan menggunakan urutan berikutnya, yakni ZenFone 3.

Menurut kabar terbaru, Asus ZenFone 3 membawa sejumlah peningkatan dari pendahulunya. Beberapa hal baru yang sangat mungkin hadir adalah pemindai sidik jari dan mungkin saja port USB Type-C yang makin umum diadopsi smartphone high-end.

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Berikutnya adalah smartphone unggulan Samsung, yakni Galaxy S7 dan S7 Edge yang akan meneruskan kiprah sang adik, Galaxy S6 dan S6 Edge. Selain dipercaya mengadopsi layar super AMOLED dan kamera yang lebih baik, keduanya juga diyakini memperoleh teknologi yang mrip dengan 3D Touch.

Samsung Galaxy S6 Mini

Seperti tradisi lalu, Samsung juga dipercaya sedang menggodok varian mini dari Galaxy S6. Galaxy S6 Mini menurut rumor akan mengemas layar 4,6 inci dengan resolusi 1280 x 768 piksel, chipset Exynos 7420 di dalam, RAM 2GB dan opsi 3GB serta kamera 16MP bersama kamera selfie 5MP.

LG G5

Meneruskan tradisi tahunannya, LG dipercaya tak mau ketinggalan pesta dengan mempersiapkan flagship terbarunya, G5 yang merupakan penerus dari LG G4. Selain spek yang lebih perkasa, G5 juga diprediksi menghadirkan kemampuan biometrik unik berupa sensor Iris.

HTC One M10

HTC diprediksi akan ikut meramaikan persaingan di kelas atas melalui unggulannya, M10. Ponsel pintar ini diharapkan dapat menghapus catatan buruk HTC One M9 yang menjalani debut lesu pasaran.

HTC One M10 diyakini membawa chipset Snapdragon 820 yang notabene merupakan chipset termutakhir Qualcomm. Tampaknya HTC tak trauma menggunakan komponen buatan Qualcomm mengingat kegagalan HTC One M9 tak lepas dari isu overheat di Snapdragon 810.

Sobat DS, itu dia 5 smartphone yang diprediksi bakal meramaikan ranah mobile di tahun 2016 mendatang. Jika sudah punya niat untuk membeli smartphone baru tahun depan, salah satunya mungkin bisa jadi pilihan sobat.

Sumber berita PhoneArena dan gambar header Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter