Categories

Mobile

5 Sticker LINE Bertema Indonesia

Mulai dari makanan tradisional, karakter film horor sampai sticker untuk pemilik toko online

Glenn Kaonang - 18 February 2016

Moon, Cony dan Brown, sebagian besar dari Anda mungkin sudah mengenal baik nama-nama ini. Mereka adalah karakter yang sering kita jumpai kekonyolannya di sticker LINE. Dari situ popularitasnya merambah ke dunia merchandise, mulai dari boneka, mug sampai casing ponsel.

Namun konsep sticker LINE sebenarnya tidak terpusat pada Moon dkk saja. Lewat platform LINE Creator, Naver selaku sang pengembang membebaskan sosok-sosok kreatif dalam menciptakan set sticker-nya sendiri, untuk kemudian dijual di LINE Store.

Sebagian pengguna LINE mungkin tidak tahu kalau sosok-sosok kreatif tersebut juga banyak yang berasal dari tanah air. Tentunya mereka juga mengangkat tema budaya Indonesia dalam karya-karyanya.

Dalam artikel ini, DailySocial ingin menyorot 5 sticker LINE pilihan yang ‘berbau’ Indonesia. Berikut adalah daftar lengkapnya.

Reon Indonesian Food Culinary Series

Satu prestasi yang begitu dibanggakan Indonesia adalah keragaman makanannya. Di sini tim komikus lokal re:ON Comics ingin mempresentasikan aneka makanan dan minuman tradisional yang tersebar di penjuru Indonesia. Karena berangkat dari dunia komik, karakter yang diangkat pun menganut gaya chibi yang imut-imut.

Download:LINE Store – Rp 12 ribu

Mas Joko Wong Jowo

Bukan rahasia apabila suku Jawa tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Mereka dikenal akan keramahannya, tapi di satu sisi juga bisa terlihat seram di saat naik darah. Mas Joko Wong Jowo persis seperti itu. Anda bisa melihat berbagai ekspresinya yang lugu, tapi di saat yang sama ia juga bisa terlihat penuh amarah.

Download:LINE Store – Rp 12 ribu

Hello Bibo!

Kalau dua sticker di atas lebih mengarah ke budaya tradisional, set sticker yang satu ini lebih berpusat pada budaya sehari-hari lewat bocah SD bertubuh gemuk bernama Bibo. Tidak mengherankan dari seorang siswa SD, Bibo suka makan, bermain dan tidur. Wajahnya kocak, tingkahnya konyol, benar-benar seorang bocah SD.

Download:LINE Store – Rp 12 ribu

Indonesian Horror Characters

Tak hanya kaya makanan daerah, budaya Indonesia juga mengenal banyak kisah tentang makhluk-makhluk halus. Set sticker ini mengangkat empat karakter bernama Ocong, Rewo, Uyul dan Kunty, masing-masing mengambil inspirasi dari makhluk supranatural Pocong, Genderuwo, Tuyul dan Kuntilanak. Pun begitu, mereka sama sekali tak terlihat seram berkat ekspresi verbal a la ‘anak socmed’.

Download:LINE Store – Rp 12 ribu

Recommended Seller

Sticker yang satu ini sangat cocok buat Anda yang terbiasa berbelanja di toko online tanah air dan ingin membawa nuansa percakapan yang sama dalam chat dengan rekan Anda. Kalau mereka yang sudah sering beli barang di toko online tanah air, pasti kenal dengan berbagai ungkapan khas penjual ini. para pemilik toko online, apalagi yang punya lapak di LINE@. Jadi ketimbang membalas pembeli dalam bentuk teks biasa, sticker ini bisa mewakili hampir semua balasan umum yang biasa dilontarkan, mulai dari “Ready stock” sampai “Maaf ya slow response”.

Download:LINE Store – Rp 12 ribu

Koreksi: Salah satu rekan di komunitas sticker creator Indonesia memberikan informasi jika di akun LINE@ hanya bisa menggunakan sticker bawaan dari LINE saja dan belum bisa menggunakan sticker dari creator. Artikel sudah diperbaiki. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter