20 August 2015

by Bambang Winarso

5 Stiker LINE Buatan Lokal yang Paling Digemari

Seperti kebanyakan aplikasi chat instan, LINE mempunyai beragam koleksi stiker dengan rupa yang lucu-lucu dan unik. Bedanya, LINE memberikan peluang bagi para animator lokal untuk berkreasi menjajakan stiker karyanya. Nah, kelima stiker LINE buatan lokal di bawah ini adalah yang paling menonjol. Mereka adalah:

Urang Bandung

Tak sulit menebak dari mana pencipta stiker ini berasal, yap, Bandung memang pusatnya orang-orang bertalenta dan animo pengguna dari sana pun tinggi. Terbukti di daftar ranking Creator, stiker Urang Bandung ada di posisi teratas. Stiker ini menampilkan berbagai ekspresi dengan ucapan berbahasa Sunda seperti damang lur, naon etah teh, hatur nuhun dan lain-lain.

Kawan Lamo

Dari tanah Jawa kita lompat ke Sumatera Selatan dan menjumpai stiker berjudul Kawan Lamo buatan Segocha. Ada tampilan berbeda dari biasanya, dimana karakter yang dipilih mengenakan kemeja sekolah dan plester di pipi. Sepertinya tokoh di stiker ini punya kegemaran yang ekstrim.

Info Menarik: Aplikasi LINE Lite Kini Tersedia Secara Global

Mas Boi

Mas Boi sepertinya sedang diet, kelihatan dari aktivitasnya yang rajin olahraga. Tingkah lucu Mas Boi bisa jadi stiker yang menghibur. Apapun ungkapan yang ingin Anda sampaikan, stiker Mas Boi membuatnya jadi lebih ramai.

Junet

Jomblo itu tidak enak, kata si Junet. Stiker karya Junaidi Lim ini khusus dirancang untuk pengguna LINE yang belum mempunyai pasangan. Lihat saja pilihan kata yang digunakan dalam stiker, hampir sebagian besar bertujuan menggoda para jombol yang sedang galau.

Aye Betawi Asli

Kembali ke pulau Jawa, kita temui Daus, anak Jakarta yang mengaku keturunan betawi asli. Biar lebih meyakinkan, Daus setiap hari mengenakan sarung di leher, bertingkah polah dan berbicara dengan logat betawi. Kata-kata yang disisipkan ke stiker semuanya bergaya betawi.