1. Startup

5 Tips Persiapan Update ke iOS 10

Backup perangkat adalah hal terpenting

iOS 10 siap dirilis oleh Apple. Pukul 00:00 WIB dini hari nanti, pengguna perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch yang mendukung siap untuk mendapat update ke versi iOS dua digit.

iOS 10 hadir dengan sejumlah perbaikan dan penambahan fitur serta semakin cerdas berkat teknologi machine learning yang Apple hadirkan. Nah, apa saja yang harus Anda persiapkan sebelum meng-update iPhone, iPad atau iPod Touch kesayangan ke iOS 10? Ini dia daftarnya:

Cek kompatibilitas perangkat

Apple memutuskan untuk menghentikan dukungan terhadap beberapa perangkatnya di iOS 10. Misalnya, iPhone 4s, iPad 2 dan 3 serta iPad Mini 1. Jadi, pastikan perangkat Anda mendukung untuk dapat diinstal iOS 10.

Backup perangkat iOS terlebih dahulu

Update perangkat bisa Anda lakukan via OTA ataupun restore dari iTunes. Tak masalah cara mana yang Anda tempuh, selalu ingat untuk mem-backup perangkat terlebih dahulu.

Akan ada jutaan orang yang mengunduh iOS 10 ketika dirilis nantinya, dan untuk berjaga-jaga andai proses update tidak berjalan dengan lancar, Anda tak perlu kehilangan data penting yang tersimpan. Untuk backup perangkat bisa Anda lakukan melalui iTunes atau langsung ke iCloud.

Unduh file IPSW

Kalau Anda terbiasa meng-update iPhone atau iPad dengan iTunes, silakan download file IPSW iOS 10. Saya biasa mengunduhnya lewat web ipsw.me. Selain meminimalisir kegagalan karena koneksi internet yang buruk, meng-update iPhone atau iPad dari iTunes juga dapat meminimalisir bug-bug yang mungkin ada akibat update dari iOS versi sebelumnya.

Internet yang cepat dan stabil

Server Apple akan dihujani oleh jutaan permintaan dari para penggunanya saat iOS 10 dirilis. Memiliki internet yang cepat dan stabil akan membantu Anda dalam mengunduh iOS 10 via OTA atau IPSWnya. Silakan berburu WiFi kencang ya!

Isi daya iPhone dan iPad

Bagi Anda yang terbiasa meng -update OTA, silakan isi daya iPhone dan iPad terlebih dahulu. Meski sudah selesai mengunduh update iOS 10 tetapi iPhone dan iPad tidak akan langsung menginstalnya jika baterai tersisa kurang dari 50%. Jadi, silakan isi dulu daya di iPhone dan iPad sembari menunggu update iOS 10 dirilis.

 

Sekian 5 tips untuk persiapan update ke iOS 10. Selamat bersiap dan menikmati iOS 10.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again