6 Game Berkualitas yang Pas Dinikmati Saat Puasa

6 Game Anyar Berkualitas yang Pas Dinikmati Saat Puasa

Saya hanya memilih judul-judul baru berkualitas dengan konten kekerasan paling minimal.
Ni No Kuni II: Revenant Kingdom.
Ni No Kuni II: Revenant Kingdom.

Tidak terasa, bulan Ramadan sudah tiba. Bagi mereka yang menunaikan puasa, aktivitas sehari-hari harus tetap berjalan. Bekerja dan melaksanakan hobi sering kali membuat kita melupakan lapar dan dahaga ketimbang sekadar menunggu waktu berbuka, namun kita juga harus memerhatikan konten hiburan yang sedang dikonsumsi. Terutama jika Anda adalah seorang gamer.

Memang ada banyak sekali pilihan permainan seru tersedia saat ini, tapi mayoritas judul populer terbaru – misalnya God of War atau Far Cry 5 – umumnya menyimpan konten yang kurang pantas dinikmati ketika berpuasa. Selain kadang menyajikan adegan kekerasan, beberapa game dengan rating PEGI 18 atau ESRB Mature tak jarang diisi oleh tema dewasa. Dan Anda tentu saja tidak mau puasa jadi rusak gara-gara game.

Lewat artikel ini, saya mencoba memilihkan enam permainan yang tetap aman untuk dimainkan di bulan Ramadan. Sebagai parameternya, saya hanya menunjuk judul-judul yang dirilis di tahun ini serta memilih game dengan tingkat kekerasan dan konten dewasa paling minimal. Silakan disimak:

 

Sid Meier’s Civilization VI: Rise and Fall

PC

Dengan menambah faktor yang memengaruhi kondisi kemenangan dan kekalahan, expansion pack Rise and Fall memperluas gameplay permainan turn-based strategy Civilization VI menjadi bertambah kompleks dan adiktif. Mantra ‘satu turn lagi’ yang biasanya memakan waktu istirahat malam kita bisa dimanfaatkan jadi metode ampuh menanti bedug magrib.

 

Ni No Kuni II: Revenant Kingdom

PC, PlayStation 4

Satu-satunya permainan yang menyajikan aksi pertarungan di daftar ini. Namun pertempuran serta petualangan hanyalah sedikit hal yang membuat Ni No Kuni II begitu atraktif. Sebagai Raja Evan, Anda ditantang untuk mengelola negeri, memajukan teknologi, hingga berperan jadi komandan perang. Lalu, konten-konten ini dikemas dalam visual cantik serta penuh warna.

 

Into The Breach

PC

Masih menunggu THR sebagai modal upgrade/membeli PC? Jangan cemas, Anda tetap masih bisa bersenang-senang dengan game bermutu. Into The Breach menempatkan Anda jadi komandan pasukan mecha yang ditugaskan buat menghadang serangan monster raksasa. Penggunaan visual ‘low-res‘ dan musik aransemen Ben Prunty memberikan permainan ini pesona tersendiri.

 

Celeste

PC, Xbox One, PlayStation 4, Switch

Awalnya dikerjakan oleh dua developer asal Kanada, Matt Thorson and Noel Berry dalam acara game jam, Celeste akhirnya dikembangkan lebih jauh agar layak dirilis sebagai produk retail. Hasilnya ternyata memuaskan. Selain menyajikan serunya gameplay platformer, Celeste juga menghidangkan jalan cerita yang menyentuh. Pecinta Super Meat Boy dan genre Metroidvania akan menyukainya.

 

Subnautica

PC

Subnautica bisa dinikmati sebagai game survival serius ataupun permainan petualangan biasa dengan memilih mode berbeda. Game fokus pada perjalanan satu-satunya penyintas pesawat ruang angkasa yang terjebak di sebuah planet samudra. Seluruh kegiatan eksplorasi dilakukan di bawah air, dan di sana, Anda akan menemui beragam makhluk eksotis yang (mungkin) berbahaya.

 

Moss

PlayStation VR

Moss dirancang khusus untuk dinikmati dari PSVR, dan berbeda dari permainan adventure lain, tikus bernama Quill yang jadi tokoh protagonis menyadari keberadaan Anda. Dan selain memandu Quill dalam perjalanannya, Anda juga dapat memanipulasi dunia permainan buat menyelesaikan puzzle dan memastikan sang pahlawan bisa meneruskan petualangannya.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Game
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…