Categories

Game

6 Game di Bulan Agustus yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Ada game indie baru dari pencipta Journey, Batman kreasi Telltale, F1 2016, sekuel Deus Ex, sampai expansion pack anyar untuk World of Warcraft.

Yoga Wisesa - 1 August 2016

Melambatnya momentum perilisan permainan selama dua bulan ini memberikan kesempatan bagi gamer untuk berhemat sembari menikmati game yang sudah mereka beli, namun tentu saja tahun 2016 belum mengeluarkan seluruh potensi gaming-nya. Mulai bulan Agustus, judul-judul seru akan kembali menyerbu, sebelum akhirnya mencapai klimaks di penghujung tahun.

Siapkan dompet Anda karena ada banyak permainan menarik menanti terhitung mulai besok sampai tanggal 31 Agustus. Apa saja? Simak daftarnya di bawah:

Abzû

PC, PlayStation 4 - 2 Agustus

Sejak diumumkan, Abzû menarik perhatian gamer karena beberapa aspek: ia adalah sebuah permainan simulator menyelam yang menitikberatkan eksplorasi bawah air dan interaksi dengan fauna-fauna di sana; digarap oleh studio baru pimpinan art director Flower dan Journey, Matt Nava. Kedua judul tersebut merupakan game artistik yang memperoleh banyak penghargaan dari media.

Batman: The Telltale Series

PC, PlayStation 4, Xbox One - 2 Agustus

Besok, fans Batman akan kedatangan sebuah permainan unik. Setelah petualangan sang Dark Knight di seri Arkham usai, permainan Batman terbaru diproduksi oleh Telltale Games, studio di belakang adaptasi komik-ke-game The Walking Dead dan The Wolf Among Us. Saya sangat penasaran pada cara developer mengemasnya, meski tak kesulitan menebak seperti apa penyampaiannya: disuguhkan secara episodik, serta kembali mengusung formula QTE dipadu adegan-adegan investigasi.

No Man's Sky

PlayStation 4, PC - 9 dan 12 Agustus

Mengusung empat pilar utama di gameplay-nya - penjelajahan, bertahan hidup, pertempuran dan trading - dengan penyajian yang sangat ambisius, kini kita tinggal menanti apakah seluruh janji tim Hello Games bisa terpenuhi. Di No Man's Sky, pemain dibebaskan bertualang dari palung laut terdalam hingga terbang ke planet di ujung galaksi. Game menyajikan 18.446.744.073.709.551.616 planet hanya dalam satu keping disc.

F1 2016

PC, PlayStation 4, Xbox One - 19 Agustus

F1 2016 adalah permainan Formula 1 kedelapan yang dikembangkan oleh Codemasters. Di sana developer merevisi sejumlah aspek, di antaranya terkait mekanisme game, menambah jumlah musim (kini memiliki 10 season), menyajikan 22 pilihan pengemudi dan 11 tim (termasuk Haas F1 Team), memberikan keleluasaan di bagian fitur 'R&D, serta memungkinkan player memilih waktu serta mengustomisasi desain helm.

Deus Ex: Mankind Divided

PC, PlayStation 4, Xbox One - 23 Agustus

Merupakan salah satu judul 'most wanted' tahun ini, apalagi selepas pergeseran tanggal rilis yang seharusnya dilakukan bulan Februari lalu. Di belakang gameplay kombinasi shooter, stealth, serta role-playing kompleksnya, Mankind Divided mempertanyakan etika terkait gagasan dan praktek modifikasi tubuh untuk menyingkirkan keterbatasan fisik manusia, serta potensi dampak sosial yang disebabkan olehnya.

World of Warcraft: Legion

PC - 30 Agustus

12 tahun setelah melakukan debutnya, World of Warcraft tetap menolak untuk menyerah. Umurnya yang menua memang menyebabkan MMORPG legendaris ini kehilangan pemain dalam jumlah signifikan, tapi Blizzard Entertainment punya persembahan khusus bagi mereka yang tetap setia: expansion pack anyar berjudul Legion; menyajikan lokasi-lokasi baru, kelas Demon Hunter, dan menaikkan level maksimal dari 100 ke 110.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter