Categories

Gadget

6 Langkah Wajib dalam Mencari Gadget Murah Meriah

Menyesuaikan budget dan kebutuhan menjadi langkah utamanya

Rahardan Apriadji - 24 July 2017

Berbagai aspek harus diperhitungkan dengan matang dalam mencari gadget. Beruntungnya, era internet mempermudah kita menjadi pembeli yang cerdas dengan memperhatikan beberapa hal sebelum bertransaksi. Apalagi, perlu disadari bahwa percepatan perkembangan gadget saat ini sudah terhitung sangat cepat, dengan produk-produk yang mungkin hanya ada di imajinasi Anda satu dekade silam tapi saat ini sudah terwujud dan dipasarkan.

Kualitas gadget yang sudah sebegitu majunya terkadang membuat orang berpikir, “Bisakah saya mendapatkan gadget murah meriah?”

Istilah “murah meriah” memang terdengar omong kosong klise yang tak mungkin terwujud. Namun, yang Anda perlu sadari adalah Anda bisa mendapatkan gadget “murah meriah” tersebut dengan budget yang Anda sediakan. Ini dia caranya!

1. Sesuaikan Budget Anda

Banyak gadget yang ditawarkan di internet, mulai dari jualan produk di Instagram sampai barang bekas di forum. Tidak perlu bingung untuk membeli gadget yang dijual dengan harga murah, Anda hanya perlu menyesuaikan budget dan melakukan perbandingan spesifikasi gadget yang akan anda beli.

2. Membandingkan Harga

Meski banyak gadget yang murah berkualitas, tapi akan lebih bagus mendapatkan harga gadget yang lebih murah, Sebaiknya Anda perlu membandingkan harga gadget yang akan Anda beli sebelum melakukan transaksi, Dengan mendapatkan harga yang lebih murah, sisa uangnya bisa untuk membeli aksesori gadget lainnya.

3. Sesuaikan dengan kebutuhan

Meski Anda memerlukan gadget, Anda perlu memiliki pilihan untuk membeli gadget tersebut. Jika Anda gemar berfoto pasti Anda membutuhkan gadget yang resolusi pixel kamera yang bagus tetapi jika Anda jarang menggunakan kamera untuk berfoto pilihlah gadget yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

4. Merek

Banyak sekali merek-merek gadget yang terkenal saat ini. Jangan ragu untuk mencoba membeli gadget dengan merek yang mungkin belum pernah Anda dengan sebelumnya, karena bisa jadi kualitasnya setara dengan merek premium gadget. Namun, ingat, sebelum membeli, pastikan Anda dibekali hasil riset matang yang bisa Anda dapatkan dari review di YouTube atau detail spesifikasi di situs teknologi seperti DailySocial.

5. Kapasitas Memori

Selain mempertimbangkan harga, Anda perlu juga memperhatikan kekuatan penyimpanan gadget yang akan Anda beli. Pastikan perangkat memiliki kapasitas memori yang besar untuk menyimpan berbagai aplikasi yang akan di masukan dalam gadget tersebut.

6. Melihat RAM (Random Access Memory)

Anda perlu memperhatikan RAM juga, jika Anda sudah membandingkan harga dan mendapatkan merek yang cocok Anda pilih, sekarang Anda harus memperhatikan RAM, RAM ini hal yang sangat penting karena dengan RAM yang besar saat Anda mengoperasikan beberapa aplikasi pada gadget maka akan lancar dan tidak lambat pada sistem kinerja gadget Anda. Ini akan membuat Anda merasa nyaman dalam menjalankan aplikasi.

Nah, sekarang, mimpimu untuk mendapatkan gadget “murah meriah” semakin bisa menjadi nyata dengan diskon hingga 72% di program Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) yang diselenggarakan pada 15 - 27 Agustus 2017 di Gambir Expo JIExpo Kemayoran, dan di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia pada 17 - 20 Agustus 2017.

Siap-siap, HIPPINDO selaku penyelenggara HBDI punya kado spesial untuk kamu, yang siapa tahu membantumu dalam membawa pulang gadget-gadget yang kamu inginkan atau barang-barang menarik lainnya! Pantau terus Facebook HBDI, follow Twitter dan Instagram-nya, tonton video ini, atau kunjungi situsnya.

-

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh Himpunan Penyewa Pusat Belanja Indonesia (HIPPINDO).

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter