21 April 2016

by Bambang Winarso

7 Aplikasi Android Ini Bikin Anda Jadi Super Mom Sehebat Kartini

Sajian istimewa di hari yang juga istimewa, selamat hari Kartini!

Sebelumnya, Dailysocial ucapkan, selamat hari kartini! Menjadi seorang ibu rumah tangga full time atau sembari menjadi wanita karir ataupun seorang single parent yang berjuang sendirian, kita semua sepakat Perempuan adalah sosok manusia paling hebat di dunia.

Tetapi, bagaimanapun juga Anda adalah manusia biasa yang di waktu-waktu tertentu berada di ambang batas. Saat itu Anda menjadi lebih sering lupa, penat dan tidak produktif.

Di era modern yang serba berbau teknologi sekarang ini, sebenarnya Anda bisa lho lebih hebat layaknya "super mom" Kartini dengan memanfaatkan aplikasi di gadget Android. Berikut ini adalah 5 aplikasi yang bisa menjadi alat untuk memperudah tugas wanita sehingga meningkatkan produktivitas, apapun pekerjaan Anda tanpa harus bekerja ekstra.

Yummly Recipes & Shopping List

Belanja dan memasak ada dua rangkaian kegiatan yang seringkali dilakukan berurutan. Yummly sadar betul dua aktivitas itu butuh daya ingat dan tenaga ekstra, oleh karenanya mereka menghadirkan alat paling lengkap dan mudah untuk menyiapkan santapan istimewa.

Yummly akan membuatkan daftar belanjaan lengkap dari resep-resep yang mereka sediakan. Proses ini mempersingkat pekerjaan yang harus dilakukan pengguna. Mereka cukup berbelanja bahan lalu menyiapkan hidangan.

Application Information Will Show Up Here

 

Family Locator

Menjemput dan mengawasi anak termasuk pekerjaan yang menyita waktu dan perhatian. Aplikasi Family Locator akan mempermudah tugas itu bahkan tanpa harus ada di lokasi.

Aplikasi menampilkan lokasi anggota keluarga secara real-time. Dan secara real-time pula memberikan peringatan ketika salah satu anggota keluarga meninggalkan sekolah di luar jam pelajaran.

Application Information Will Show Up Here

 

7 Minute Workout

Bagi wanita karir, waktu adalah segalanya. Sementara tuntutan tugas sebagai ibu juga tak kalah penting. Di sisi lain kesehatan tak boleh dilupakan. Semuanya harus seimbang, sehingga alokasi waktu teramat penting. Aplikasi 7 Minute Workout ini membantu wanita karir yang sibuk untuk mendapatkan kondisi tubuh yang bugar tanpa mengorbankan pekerjaan dan waktu berharga bersama anak.

Application Information Will Show Up Here

Wunderlist

Lupa itu manusiawi, tapi kalau terlalu sering itu namanya teledor. Permudah diri Anda dengan menggunakan aplikasi Wunderlist ini. Wunderlist adalah aplikasi pencatat tugas-tugas penting yang harus dikerjakan di waktu tertentu. Ia dilengkapi alarm dan juga fitur kolaborasi yang memungkinkan anggota keluarga menambahkan catatan ke daftar tugas yang anda buat.

Application Information Will Show Up Here

 

Go-Jek

Buat wanita-wanita modern yang berdomisili di area cakupan Go-Jek, aplikasi ini wajib dimiliki. Go-Jek menawarkan banyak sekali layanan yang akan membantu tugas Anda. Butuh bahan belanjaan Anda bisa pesan layanan Go-Mart, atau butuh makanan untuk anak, bisa pesan Go-Food. Ada pula layanan Go-Massage, Go-Glamm dan Go-Clean jika butuh bantuan membereskan rumah.

Application Information Will Show Up Here

 

LiveOlive

Sudah jadi kodratnya, bahwa perempuan cenderung lebih telaten dalam mengatur dan menyimpan uang. Apalagi sekarang ada banyak aplikasi yang mempermudah para ibu mengatur keuangan keluarga. Seperti aplikasi LiveOlive ini.

LiveOlive menyediakan berbagai portal bacaan seputar keuangan. Berbagai panduan bermanfaat dan juga alat pembanding produk-produk finansial, misalnya jika Anda mempunyai rencana untuk berinvestasi.

Application Information Will Show Up Here

 

Hawa

Perempuan Indonesia wajib punya aplikasi buatan anak negeri ini. Diberi nama yang sangat mewakili target penggunanya, Hawa menyajikan beberapa fitur unggulan. Antara lain fitur kalender menstruasi, tips kesehatan, forum dan juga informasi diskon produk-produk wanita. Semua informasi bermanfaat ini dapat dinikmati secara gratis.

Application Information Will Show Up Here

 

Sumber gambar header Facebook.