Categories

Mobile

7 Aplikasi Android Pelacak Lokasi Pengendara Motor

Bambang Winarso - 15 May 2015

Penggemar motor atau biasa disebut biker biasanya rela melakukan apa saja demi motor kesayangannya. Modifikasi berbiaya puluhan juta pun bukan masalah besar. Tapi bagaimana dengan faktor keamanan, sudah sampai dimana upaya sobat?

Berikut ini ada beberapa aplikasi Android pelacak motor yang bisa buat jaga-jaga dari musibah kehilangan dengan cara melacak posisi motor. Aplikasi pelacak motor ini juga tepat diterapkan di perusahaan yang mempunyai armada kendaraan operasional.

Mileage vehicle GPS Tracker

Aplikasi ini menawarkan pelacakan banyak model kendaraan, tidak cuma motor tapi juga mobil. Tidak perlu alat lain, cukup dengan memanfaatkan perangkat Android dan juga layanan dari mycartracks.com solusi pelacakan motor dan kendaraan jauh lebih mudah dan murah.

Info Menarik: Lily Camera Adalah Drone Tanpa Unit Controller yang Kompleks

Lacak-motor.com

Seperti halnya aplikasi pertama tadi, aplikasi pelacak kendaraan ini juga merupakan sebuah layanan dari pihak ketiga. Tetapi ditawarkan oleh perusahaan dalam negeri sehingga lebih mudah untuk dijangkau. Dengan layanan dan tambahan aplikasi ini, Anda dapat melacak keberadaan kendaraan melalui ponsel dan komputer bahkan melalui pesan singkat SMS.

Fleet: GPS Vehicle Tracking

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, Anda harus terdaftar dahulu sebagai pengguna di MapmyIndia Fleet. Setelah itu, layanan akan membantu Anda melacak keberadaan kendaraan, bahkan termasuk kecepatan, riwayat rute dan lain-lain.

Info Menarik: Sukses di Kickstarter, Castlevania Akan ‘Kembali Hidup’ Dalam Bloodstained

Vehicle Buddy Pro

Aplikasi ini pas sekali untuk penggemar motor yang suka touring, di dalamnya ada fitur pencatat riwayat pengisian bahan bakar, rute, jadwal ganti oli, kecepatan dan lain-lain. Berguna sekali untuk yang ingin tetap teratur dalam merawat motor.

 

MyCar Locator Free

Aplikasi ini menggunakan GPS untuk membantu melacak keberadaan kendaraan. Untuk kondisi tertentu bahkan dapat menuntun pengguna menemukan tempat parkir, hotel, pom bensin, dan restoran melalui tampilan visual yang akurat.

Glympse - Share GPS location

https://www.youtube.com/watch?v=RraWZJk2Mn4

Mudik bersama keluarga akan makin aman dengan memasang terlebih dahulu aplikasi ini di ponsel android semua anggota keluarga. Aplikasi dapat mengirimkan sinyal lokasi terakhir Anda kepada pengguna lainnya. Cocok juga untuk touring jarak jauh.

Info Menarik: Unboxing dan Review Lumia 640 XL, Smartphone untuk Bekerja dan Hiburan

AllSport GPS FREE

Sementara untuk Anda yang hobi olahraga ekstim mengendarai motor ke tempat-tempat terpencil, aplikasi ini bisa jadi bekal bermanfaat. Selain untuk jaga-jaga jika tersesat, aplikasi juga mampu mencatat semua statistik selama perjalanan Anda.

Sumber gambar header: Shutterstock.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter