26 December 2019

by Bambang Winarso

5 Aplikasi Resep Masak Android untuk Mencari Inspirasi Masak

Sumber inspirasi masak dari camilan hingga makanan berat

Bagi ibu muda atau perempuan yang baru saja menikah, memasak menjadi sebuah tugas sehari-hari yang penuh tantangan. Selain membutuhkan keahlian, memasak juga membutuhkan pengetahuan resep dan juga pengalaman. Untungnya sekarang ada Play Store yang menawarkan beragam pilihan aplikasi resep secara cuma-cuma.

Berikut adalah 6 aplikasi resep masakan berbasis Android yang bisa jadi inspirasi masakan lezat.

Yummly Recipes & Recipe Box

Apapun rencana besar Anda hari ini, temukan idenya di aplikasi Yummly Recipes & Recipe Box. Anda dapat menemukan banyak sekali ide masakan dilengkapi dengan resep dan panduan pengolahannya. Jika disukai, Anda dapat menyimpan resep-resep favorit ke Recipe Box untuk di kemudian hari dapat dilihat kembali.

Cookpad

Sedikit berbeda, Allthecooks Recipes ini merupakan portal komunitas dimana penggemar kuliner di seluruh dunia dapat saling berbagi resep-resep baru andalannya. Jadi, Anda bisa langsung belajar dan bertanya ke empunya resep jika ada hal-hal yang dirasa sulit.

Cake recipes

Membuat kue juga pekerjaan yang tidak mudah, bahkan menurut sejumlah orang membuat kue kesulitannya dua kali lipat dari memasak makanan utama. Apakah dengan bantuan aplikasi ini memasak kue akan tetap sulit? Ayo dicoba!

Resep Masakan Sederhana

Nah yang ini khusus untuk Anda yang ingin membuatkan masakan khas Indonesia kesukaan pasangan atau orang terdekat Anda. Ada banyak koleksi resep-resep sederhana yang mudah untuk dibuat. Kategori bahan masakannya juga bisa dipilih sesuai selera.

Yummy

Aplikasi dari IDN Media ini menyediakan koleksi resep makanan, minuman, kue dan camilan dengan tingkat kesulitan yang rendah. Karenanya, resep-resep di dalam Yummy relatif cocok untuk banyak kalangan termasuk bagi mereka yang sibuk.