1. Lifestyle

7 Game Multiplayer Offline PlayStation 4 Terbaik Untuk Dinikmati Bersama Keluarga

Jangan khawatir, game-game di daftar ini aman dinikmati oleh gamer di semua kalangan umur.

Buah manis dari kian canggihnya teknologi visual dan engine serta dukungan modal besar developer ialah hadirnya game dengan konten berkualitas tinggi yang menyamai - bahkan melampaui - film-film box office Hollywood. Namun saya merasa ada sesuatu yang hilang dari semakin canggihnya video game: sensasi bermain bersama kawan atau kakak-adik Anda di ruang keluarga.

Butuh upaya cukup besar agar kita bisa menikmati game PC dari atas sofa. Alternatif termudah adalah dengan beralih ke home console. Meski begitu, Anda tetap perlu menemukan judul yang tepat. Bermain game yang tidak berkualitas hanya akan membuang-buang waktu berharga dan uang Anda.

Lewat artikel ini, saya sudah memilihkan tujuh permainan multiplayercouch/offline bermutu di console PlayStation 4. Anda tidak akan menemui game ber-genrefighting ataupun shooter di daftar ini karena saya mencoba memimalkan kompetisi dan elemen kekerasan, serta ingin mengedepankan semangat kooperatif.

 

Overcooked

Overcooked bisa diibaratkan sebagai versi game dari serial TV Hell's Kitchen. Misi Anda sederhana: memasak makanan pesanan pelanggan. Namun beragam tantangan dan skenario konyol di sana menuntut para pemain untuk berkomunikasi dengan baik - siapa yang harus memotong tomat, menggoreng daging hingga mencuci piring.

 

Spelunky

Di versi console, Spelunky akhirnya mendapatkan mode multiplayer co-op serta deathmatch dengan menyajikan sembilan karakter berbeda. Tugas Anda hanyalah menjelajahi lorong-lorong bawah tanah dan mengumpulkan material-material berharga. Menariknya, tiap sesi petualangan tak akan terasa sama berkat pemanfaatan sistem procedural generation.

 

Lovers in a Dangerous Spacetime

Game ini akan menguji kekompakan (atau hubungan) Anda dengan saudara, teman ataupun pasangan. Gameplay-nya 'se-kacau' Overcooked karena para pemain mesti mengendalikan beragam aspek dari pesawat angkasanya; dari mulai persenjataan, mesin dan perisai. Mereka harus terus berpindah dari satu tempat ke tempat lain agar pesawat tetap utuh.

 

Rayman Legends

Dengan visual dan musik pengiring yang indah, desain level brilian, serta gameplay super-adiktif, Rayman ialah salah satu permainan platformer 2D terbaik sepanjang masa. Tugas Anda sangat simpel, yakni mengumpulkan poin berupa Lums sembari melewati level - tapi kehadiran rekan di sana membuat prosesnya lebih mudah dan menyenangkan.

 

Lego Marvel Super Heroes 2

Sempurna bagi Anda dan keluarga yang masih haus berpetualangan bersama para pahlawan Marvel. Lego Marvel Super Heroes 2 menyajikan gameplay serta puzzle khas permainan Lego. Di bulan April kemarin, game mendapatkan update bertema Infinity War, mempersilakan Anda bermain sebagai Thanos dan kroninya buat menyapu para Avengers.

 

Sonic Mania

Dirilis sebagai bentuk dari perayaan seri Sonic The Hedgehog ke-25, Sonic Mania menghidangkan formula klasik khas Sega Genesis; di antaranya gameplay side-scrolling bertempo cepat dan visual 2D pixelated. Ia sempurna buat bernostalgia. Anda dan kawan juga bisa menguji siapa yang paling cepat menyelesaikan level lewat mode multiplayer kompetitif.

 

Everybody’s Golf

Permainan ke-12 di seri Everybody's Golf ini kembali mengombinasikan karakter-karakter bergaya kartun dengan teknologi engine serta fisik yang realistis. Di versi anyarnya, Anda dipersilakan menciptakan karakter serta mengustomisasinya, serta dibebaskan menjelajahi lapangan golf via berjalan kaki atau menggunakan kendaraan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again