13 February 2018

by Bambang Winarso

7 Smartphone Vivo Ini Dipastikan Kebagian Jatah Android 8.0 Oreo

Update Android 8.0 Oreo dipastikan tersedia pada bulan April 2018

Vivo tampaknya mencoba untuk berbeda. Dikenal sebagai salah satu pabrikan yang lamban dalam memberikan update OS, Vivo baru saja mengumumkan bahwa mereka siap membawa Android Oreo ke berbagai model smartphone keluaran mereka.

Versi Android terbaru tersebut akan debut di tujuh smartphone Vivo termasuk di seri X, antara lain Vivo X20, Vivo X20 Plus, Vivo X9s, Vivo X9s Plus, Vivo XPlay6, Vivo X9, dan Vivo X9 Plus. Yang paling penting, pengalaman Android Oreo akan hadir melalui upgrade OS Funtouch dijadwalkan rilis pada bulan April tahun ini.

Berdasarkan informasi resmi yang diterbitkan di forum Vivo, disebutkan bahwa sebelum Android Oreo digulirkan ke seluruh perangkat tersebut, mereka akan melakukan pengujian melalui fase beta terlebih dahulu. Melalui forum yang sama, Vivo akan memberikan pembaruan informasi mengenai versi beta ini. Pasca fase beta, pengguna yang memiliki salah satu dari perangkat terdukung bisa melakukan update melalui OTA.

Sayangnya, Vivo belum mengungkapkan informasi tentang fitur yang dirancangnya untuk digabungkan bersamaan dengan update Android Oreo. Namun, pengguna boleh merasa yakin bahwa Vivo akan menggulirkan sejumlah dukungan standar yang dibawa oleh Android Oreo, seperti mode Smart Autofill, Picture-in-Picture (PiP), kanal Notifikasi dan sejumlah fitur Oreo lainnya.

Kecepatan dalam memberikan pembaruan OS menjadi teramat penting seiring dengan popularitas merk, besarnya pangsa pasar dan ragam konsumen. Gelombang desakan dari pengguna juga bakal menjadi tantangan bagi Vivo atau pabrikan lainnya, untuk segera menghadirkan pembaruan secara berkala. Kecuali jika Vivo ingin kehilangan pasar secara perlahan.

Sumber berita Gizchina.