8 Smartphone Android 5G yang Meluncur di 2019

Empat di antaranya sudah resmi diperkenalkan, dan empat lainnya masih berlabel prototipe

Di ajang MWC 2019 tahun ini 5G dan ponsel tekuk jadi dua topik paling banyak dibicarakan sepanjang perhelatan akbar tersebut. Seolah memahami keinginan konsumen, berbagai brand kenamaan dunia menjawab ekspektasi publik dengan meluncurkan serangkaian smartphone 5G yang dipastikan jadi suguhan di tahun 2019 ini. Apa saja mereka? Ini dia daftar lengkap smartphone 5G keluaran 2019.

Samsung Galaxy S10 5G

 

Samsung Galaxy S10+

Samsung Galaxy S10 5G mengusung layar Curved Dynamic AMOLED dengan resolusi Quad HD+ dalam rasio layar 19:9 dan penampang selebar 6,7 inci. Yap benar sekali, jika dibandingkan dengan dua saudara kandungnya, varian ini adalah yang paling bongsor dan mengemas fitur yang lebih komplet, salah satunya adalah kehadiran teknologi 5G yang secara default tersedia.

LG V50 ThinQ

Selain peningkatan jaringan 5G, LG V50 ThinQ juga membawa baterai yang lebih besar yang tampaknya sebagai kompensasi kebutuhan daya saat terkoneksi ke jaringan generasi kelima itu. Kehadiran Snapdragon 855 tentunya juga memberikan kecepatan dan kemampuan multi-tasking yang lebih baik.

Smartphone yang datang bersama LG G8 ThingQ ini dibalut layar QHD + OLED 6,4 inci dan juga memiliki sistem kamera tiga lensa di bagian belakang. Jika tak aral merintang, LG V50 ThinQ akan dirilis pada bulan Maret ini.

Xiaomi Mi MIX 5G

Xiaomi tak mau ketinggalan pesta dengan meluncurkan varian baru dari Mi MIX 3 dengan imbuhan 5G di bagian belakang, maka jadilah Mi MIX 3 5G. Untuk spesifikasi lainnya, praktis hanya jeroan yang berbeda jika dibandingkan dengan Mi MIX 3 standar.

ZTE Axon 10 Pro 5G

ZTE mungkin bukan brand top seperti Samsung. Tetapi sepanjang tahun mereka konsisten melahirkan perangkat dengan inovasi yang tak bisa disebut medioker. Bahkan jauh sebelum Galaxy Fold muncul, ZTE sudah mengeluarkan smartphone tekuk terlebih dahulu. Jadi, hanya nasib yang membuat ZTE selalu berada di bawah bayang-bayang Samsung ataupun Huawei.

ZTE Axon 10 Pro 5G

ZTE Axon 10 Pro 5G ini pun datang dengan sejumlah kemampuan yang menarik, seperti kamera berjumlah tiga di punggung, sensor sidik jari di layar dan material logam kombinasi kaca.

Smartphone 5G yang Masih Prototype

Selain keempat nama di atas, ada beberapa nama lain yang juga menyita perhatian audiens MWC 2019. Tetapi seluruh smartphone ini masih berlabel prototipe yang artinya segala sesuatu di dalamnya bisa berubah sewaktu-waktu. Mereka adalah

  • Sony 5G
  • Oppo 5G
  • OnePlus 5G
  • Alcatel 7 5G

Sumber berita T3 dan Theverge.