Pakai 8BitDo GBros. Adapter, Nintendo Switch Bisa Dimainkan dengan Controller GameCube Secara Wireless

Pakai 8BitDo GBros. Adapter, Nintendo Switch Bisa Dimainkan dengan Controller GameCube Secara Wireless

Bakal dipasarkan bertepatan dengan peluncuran Super Smash Bros. Ultimate
8BitDo GBros. Adapter / 8BitDo
8BitDo GBros. Adapter / 8BitDo

7 Desember 2018 adalah hari yang telah dinanti-nanti banyak pengguna Nintendo Switch. Pasalnya, di hari tersebut Nintendo akan meluncurkan Super Smash Bros. Ultimate, sekuel dari seri game fighting crossover yang edisi terakhirnya dirilis di Wii U dan 3DS.

Namun para penggemar berat seri ini tahu betul bahwa Super Smash Bros. Melee yang dirilis lebih dari satu dekade lalu di Nintendo GameCube adalah edisi yang paling populer. Salah satu faktornya adalah betapa idealnya controller GameCube untuk membantu pemain menjadi jagoan dalam game tersebut.

Nintendo sendiri menyadari fakta tersebut, dan mereka mengantisipasinya dengan menyiapkan edisi spesial Super Smash Bros. Ultimate yang dibundel bersama sebuah controller GameCube. Masalahnya, bundel ini hanya akan dijual dalam kuantitas yang terbatas.

8BitDo GBros. Adapter

Namun itu bukanlah suatu kendala seandainya Anda masih menyimpan controller GameCube orisinal dengan baik. Anda bahkan bisa menggunakannya secara wireless jika mau dengan bantuan sebuah adaptor bikinan 8BitDo, yang sejatinya sudah tidak asing lagi di kalangan penggemar game retro.

Perangkat bernama GBros. Adapter ini berwujud seperti kapsul dengan dimensi 100 x 35 x 29 mm, dan menyambung ke Switch via Bluetooth layaknya sebuah Wiimote. Dari situ pengguna tinggal menancapkan controller GameCube-nya, dan sesi gaming pun bisa dijalani tanpa harus duduk terlalu dekat ke TV.

Terdapat empat tombol pada adaptornya yang bisa digunakan untuk masuk ke tampilan utama Switch (home) atau mengambil screenshot. Dua sisanya adalah untuk mengganti mode antara Switch atau Windows. Ya, adaptor ini memungkinkan Anda untuk memainkan sejumlah game PC menggunakan controller GameCube jika mau.

8BitDo GBros. Adapter

Selain controller GameCube, adaptor ini juga kompatibel dengan controller NES Classic, SNES Classic, maupun Wii Classic. Pengguna tak perlu repot-repot mengisinya ulang setiap kali selesai bermain, sebab suplai dayanya berasal dari baterai AA, dengan estimasi daya tahan hingga 30 jam penggunaan.

Seperti yang sudah bisa Anda tebak, 8BitDo GBros. Adapter juga akan diluncurkan pada tanggal 7 Desember. Konsumen sudah bisa melakukan pre-order dengan modal $20 saja.

Sumber: Polygon.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…