Categories

Berita

8WOOD Peroleh Seed Funding dari Ideosource

8WOOD adalah layanan e-commerce fashion yang didirikan oleh pasangan suami istri Alvin Yodhapatria-Alice Norin

Amir Karimuddin - 5 May 2015

Layanan e-commerce fashion 8WOOD mengumumkan perolehan seed funding dengan jumlah yang tidak disebutkan dari Ideosource. Pendanaan akan digunakan untuk perekrutan, pemasaran, dan pengembangan produk. 8WOOD didirikan oleh pasangan suami istri Alvin Yodhapatria (DJ dan event organizer) dan Alice Norin (aktris).

8WOOD didirikan tahun 2013 dan fokus menawarkan produk-produk fashion perempuan. Di ranah ini, 8WOOD berkompetisi dengan PinkEmma, BerryBenka, dan juga Zalora yang menyasar segmen pasar yang sama. Berbeda dengan layanan e-commerce lain yang sudah mulai menerima berbagai metode pembayaran, 8WOOD sementara ini masih mengandalkan transfer antarbank dan PayPal (untuk pembayaran dengan US$) sebagai cara pembayarannya.

Seperti diungkapkan di rilis persnya, 8WOOD menjatuhkan fokusnya ke tiga hal, yaitu gambar yang indah, layanan konsumen 24 jam, dan eksistensi media sosial yang inovatif. 8WOOD bergerilya menjajakan produknya di Instagram dan telah memiliki lebih dari 120 ribu pengikut.

Co-Founder dan CCO 8WOOD Alice Norin mengatakan, “Di 8WOOD, kami tidak hanya menjual produk fashion, tapi juga menginspirasi wanita muda yang dinamis serta mendapatkan inspirasi dari mereka. Ini merupakan hubungan timbal balik yang saling bermanfaat bagi kami dan pelanggan. Kami ingin memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami dan kami ingin selalu melakukan usaha yang lebih agar semua orang puas dengan layanan kami."

Tentang keputusannya berinvestasi di 8WOOD, Managing Partner Ideosource Andi S. Boediman mengatakan, "Alvin Yodhapatria merupakan entrepreneur yang terbukti memiliki kemampuan mendirikan perusahaan dari nol dengan kegigihan dan kreativitasnya. Ia mampu melaksanakan kegiatan operasional dengan sangat baik untuk memuaskan permintaan pelanggan. Sedangkan Alice berkontribusi dengan menyediakan arahan kreatif dan wawasan yang mendalam, dan hal ini juga menjadi kekuatan penting bagi 8WOOD untuk menguasai pasar lokal, serta membedakan perusahaan ini dari toko online lainnya."

Sementara Co-Founder dan CEO 8WOOD Alvin Yodhapatria berkomentar, “Kami mencari investor yang bisa menjadi mentor sekaligus mitra dalam bertukar pikiran dan pandangan. Kami yakin Ideosource merupakan pilihan yang tepat dan kami senang bisa bekerja sama dengan mereka."

Saat ini 8WOOD memproses 100 pemesanan setiap hari tanpa adanya biaya pemasaran dan mereka berharap bisa memperoleh pendapatan hingga sepuluh kali lipat dalam dua tahun ke depan. “Kami yakin bahwa pasar e-commerce di Indonesia itu sangat besar dan memiliki potensi pertumbuhan yang sangat tinggi, terutama di sektor fashion wanita,” ujar Alvin.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter