Dark
Light

9 Cara Lumia 530 Untuk Pikat Konsumen Indonesia

by
3 mins read
September 3, 2014

Lumia 530 resmi diperkenalkan oleh Microsoft Device, lewat acara perkenalan pada media, informasi ketersediaan dan harga telah diumumkan.

Dalam artikel sebelumnya, Trenologi telah mencoba menerangkat beberapa fitur yang dibawa oleh perangkat penerus seri Lumia 520 ini. Peningkatan dari seri sebelumnya antara lain hadir di prosesor (1.2GHz quad-core Qualcomm Snapdragon 200, RAM 512MB), fasilitas dual SIM. Meski ada juga beberapa penurunan dari seri sebelumnya, seperti ruang internal bawaan, namun Lumia 530 ini telah bisa mendukung slot microSD sampai dengan 128GB. Kamera 5Mpix untuk belakang serta baterai 1430mAh.

Lumia 530 yang memiliki layar 4 inci ini juga telah membawa sistem operasi terbaru Windows Phone 8.1 yang juga membawa berbagai fitur seperti menu notifikasi yang mudah di akses, backdound image dan berbagai fitur lain. Selain yang telah disebutkan ini, kira-kira fitur apa lagi yang bisa membuat konsumen entry level tertarik atas perangkat Lumia 530 ini?

530 1

Berikut kami rangkumkan beberapa keunggulan yang dijelaskan Microsoft Device sebagai daya tarik Lumia 530 untuk memikat hati konsumen lokal:

1. Prosesor dual core untuk dukung pengalaman penggunaan perangkat. Dukungan prosesor Lumia 530 disediakan bagi para pengguna yang ingin menikmati permainan game populer seperti Asphalt, menjelajah website dengan nyaman dan berbagai pemakaian aplikasi populer lain.

2. Lumia 530 juga telah menyediakan fitur atau paket hiburan dalam smartphone yang ditujukan bagi pengguna yang gemar layanan hiburan. Beberapa aplikasi yang tersedia seperti MixRadio yang menyediakan layanan streaming 21 juta katalog lagu termasuk label – indie dan major – dari indonesia.

3. Tersedia pula aplikasi HERE Maps sebagai layanan peta yang mumpuni untuk pengguna Lumia 530. Fitur bahasa Indonesia untuk navigasi arah juga telah tersedia dan bisa digunakan.

Selain itu HERE juga membetikan kualitas peta yang cukup detail termasuk beberapa peta mall besar yang bisa diakses, peta juga menampilkan nomor rumah. Pengguna juga bisa menikmati layanan peta offline dengan mengunduhnya dan mengaksesnya tanpa internet.

4. Aplikasi foto seperti Nokia Glam Me, aplikasi story teller serta fitur kamera yang mumpuni. Aplikasi untuk penikmat fotografi juga telah disediakan di Lumia 530.

Meski menyasar pasar entry level, smartphone ini tidak melupakan bahwa fitur kamera adalah salah satu fitur yang jadi pertimbangan untuk membeli smartphone. Tersedia beberapa aplikasi foto di Windows Store yang bisa dinikmati seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Selain itu enjadikan fitur foto lemat Nokia Camera perangkat berharga terjangkau ini lebih lengkap. Anda bisa mengatur ISO serta pengaturan lain layaknya smartphone highend.

5. Aplikasi sosial dan layanan pesan seperti BBM, Line, WhastApp, Skype, Waze, Path, Instagram, Twitter, dan lainnya adalah keunggulan lain yang disediakan untuk meminkat hati konsumen.

Pengguna perangkat bergerak Indonesia dikenal sebagai makhluk paling sosial untuk urusan smartphone, aplikasi yang tersedia di Windows Store kini terus bertambah termasuk aplikasi yang memiliki elemen sosial.

6. Lumia 530 telah menggunakan sistem operasi Windows Phone 8.1 yang adalah OS paling baru dari Microsoft. Sistem operasi ini disebutkan memberikan kontrol yang lebih pada pengguna dan menjadikan smartphone lebih personal sesuai preferensi pemakai.

Beberapa contoh  dari fitur baru yang tersedia di Windows Phone 8.1 antara lain akses notifikasi dengan swipe dari atas  yang kini lebih lengkap termasuk akses cepat ke menu pengaturan.

Selain itu smartphone Anda kini juga bisa semakin personal dengan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengganti background tampilan halaman home dengan foto penuh.

Fitur lain seperti data sense untuk mengontrol atau melihat pemakaian pulsa, penggunaan aplikasi dan lainnya. Fitur batery saver juga bisa digunakan untuk mengatur aplikasi mana yang berjalan di background atau yang hendak disable. Selain itu ada pula storage sense untuk dengan mudah cek aplikasi yang bisa dipindahkan dari internal ponsel ke memory card.

Lumia 530 juga menyediakan toko aplikasi Windows Phone Store, di toko aplikasi ini pengguna dimungkinkan untuk membeli aplikasi berbayar dengan pulsa dari operator Indosat, XL, dan Telkomsel.

7. Daya tarik lain dari Lumia 530 adalah fasilitas smart Dual SIM. Lumia 530 telah menyediakan fasilitas untuk dua kartu SIM yang keduanya bisa akses 3G. Selain itu di smartphone ini Anda juga bisa mengatur untuk memindahkan nomor kontak dan penggunaan data, langsung menu pengaturan tidak perlu lagi melepas atau menukar akses kartu SIM.

Ada pula fitur utk mengatur dan mendeteksi mana jaringan SIM yang bagus, ini berguna jika salah satu jaringan sedang buruk, sehingga Anda tetap bisa dihubungi lewat fitur call forwarding.

8. Lumia 530 juga menyediakan fasilitas untuk agar bisa terkoneksi ke layanan Microsoft. Misalnya tersedia layanan office yang juga bisa integrasi ke OneDrive sebagai layanan cloud dan microsoft 365. Lumia 530 juga memungkinkan pengguna melakukan kontrol menggunakan smartphone atas presentasi, lalu menikmati fitur office remote, serta terkoneksi ke laptop untuk share screen dan memindahkan dan pointer.

Ada pula fitur office lens yang berguna untuk memfoto dan mendeteksi presentasi yang menggunakan layanan One Note atau layanan office.

9. Harga bisa jadi adalah daya tarik yang akan menggona selera para calon dan konsumen gadget di Indonesia. Lumia 530 merupakan versi Lumia paling murah dengan harga jual Rp 1.399.000.

 

Beberapa keunggulan di atas bisa jadi tersedia juga di perangkat Lumia lainnya atau di perangkat berbasis Windows Phone 8.1, meski demikian Lumia 530 yang tersedia dengan harga 1.4 jutaaan dan casing warna-warni ini ditujukan untuk pasar entry level atau mereka yang ingin memiliki perangkat Windows Phone pertama kali. Harga, fasilitas dan spesifikasi yang tersedia menjadi senjata tersentidi untuk perangkat Lumia 530 bersaing dengan perangkat lain baik yang berbasis Android atau perangkat di segmen serupa lainnya.

Bagaimana Anda tertarik untuk membeli? Jika iya, Anda bisa menunggu tanggal 12 September 2014, Microsoft Device menyebutkan bahwa perangkat Lumia 530 akan mulai tersedia di tanggal tersebut. Nantinya akan tersedia pula program bundling dengan operator XL.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Uber Coba Luruskan Fakta Mengenai Layanannya

Next Story

Visiobike, ‘Sepeda Elektrik’ Canggih Yang Dapat Terhubung ke Device Pintar Anda

Latest from Blog

Don't Miss

Dampak AI Pada Transformasi Bisnis di Indonesia: TELKOM, BUMA, dan DANA Berbagi Pengalaman

Sadar akan potensi besar yang ada pada teknologi AI ini,

Bangun Infrastruktur Cloud dan AI di Indonesia, Microsoft Siapkan Dana Investasi 27 Triliun

30 April 2024 menjadi hari yang cukup bersejarah bagi perkembangan