1. Startup

9 Startup Akan Bersaing dalam Final Seedstars World Jakarta 2016

Pemenang mendapatkan investasi $1 juta dan melanjutkan kompetisi di Seedstars Summit Swiss

Seedstars World platform penghubung investor dengan founder startup, mengumumkan ada sembilan startup yang berhak memasuki babak final dalam kompetisi Seedstars World Jakarta 2016 untuk memperebutkan hadiah berupa dana investasi hingga $1 juta. Acara final akan digelar pada 10 September 2016 di Conclave Jakarta.

Seluruh peserta final akan melakukan pitching di hadapan para juri yang berkompeten di bidangnya, di antaranya Alamanda Shantika (VP Go-Jek), Sanny Gadafi (Co-Founder 8villages), Dondi Hananto (Founder Kinara), Andreas Senjaya (CEO Badr Interative), Rama Mamuaya (Founder dan CEO DailySocial) dan Usman Khan Lodhi (Head Digital Strategy and Investment Indosat Ooredoo).

Pemilihan finalis ini sebelumnya telah melalu beberapa yang dipersyaratkan, salah satunya startup sudah berdiri kurang dari dua tahun, memiliki investasi kurang dari $500 ribu dan mampu memberikan solusi untuk isu-isu regional serta mengembangkan produk-produk yang menguntungkan bagi pasar global.

Selain akan mendapatkan dana investasi, nantinya pemenang juga akan mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi di Seedstars Summit, acara tahunan di Swiss. Tahun lalu, pemenang Seedstars World Jakarta 2015 yakni Pro Sehat, aplikasi apotek dan konsultasi dokter online.

"Seedstars World sudah hadir selama tiga tahun. Kami telah mengkonfirmasi hipotesis dengan tepat, bahwa cara terbaik untuk menghasilkan dampak di negara-negara berkembang adalah dengan berinvetasi dan mempromosikan kewirausahaan. Startup lulusan dari kami sebelumnya mulai menunjukkan track record yang mengagumkan. Kami tidak sabar untuk melihat apa yang akan dibawa oleh startup dari edisi keempat," kata Alisee de Tonnac, CEO Seedstars World dalam keterangan resmi yang diterima DailySocial.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai sembilan finalis, berikut daftarnya:

(1) Konsaato, adalah platform online demand forecast pertama di Indonesia yang bersifat mendatangkan musisi favorit dan mewujudkan mimpi para fans musik di kota kesayangan mereka.

[Baca juga: Grupara Pimpin Pendanaan Pre-Seed Konsaato, Layanan Crowdfunding Konser Musik]

(2) Sevva, adalah rental marketplace yang mempertemukan pemilik barang dengan penyewa barang. Penggunaan dapat menghemat uang dengan menyewa barang yang hanya digunakan sementara waktu dan mendapatkan uang dengan menyewakan barang yang tidak terpakai.

(3) Azzam Trade, platform online yang menjembatani produsen busana muslim Indonesia yang terus berkembang untuk menyasar pasar busana muslim di negara lain.

[Baca juga: Strategi Marketplace Azzam Trade Pasarkan Produk Muslim Lokal ke Mancanegara]

(4) Shinta VR, platform untuk membuat dan membagikan game serta simulasi virtual reality secara mudah. (5) Blumbang Reksa, produk Internet of Things (IoT) yang berfungsi memonitor kondisi air, kondisi suhu, kelembapan hingga sanilitas pada sebuah tambah udang.

(6) Appskep, adalah aplikasi yang dapat membantu perawat di rumah sakit untuk mengumpulkan data-data pasien dan menentukan penanganan selanjutnya yang harus dilakukan.

(7) Taptopick, adalah aplikasi laundry on demand berfungsi dapat menjemput pakaian kotor pelanggan dan membawanya ke laundrypartner.

(8) Akomoo, platform yang menghubungkan event planner dan vendor. Dengan Akomoo, event planner bisa mencari vendor sesuai dengan kebutuhan.

(9) Kostoom, layanan penjahit online khusus wanita yang menghubungkan calon konsumen untuk menemukan penjahit yang tepat dan membuat pakaian sesuai yang diinginkan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again