Sebuah hackathon bertajuk “90K Code” akan diselenggarakan oleh program studi Informatika (IMT) dan Sistem Informasi Bisnis (ISB) Universitas Ciputra. Sesuai dengan namanya 90K Code, di acara ini para peserta akan mengikuti hackathon sepanjang 90.000 detik atau 25 jam penuh, bertempat di kampus Universitas Ciputra Surabaya yang terletak di Surabaya Barat. Acara ini akan diselenggarakan pada 8-9 September 2017 mendatang.

Para developer aplikasi akan berkumpul dan merancang bangun sebuah aplikasi baru dalam waktu singkat. Tidak hanya berkompetisi, peserta juga dapat membangun networking, mendapatkan masukan untuk ide bisnisnya dari mentor yang telah banyak bergelut di dunia startup yang dihadirkan, serta dapat saling belajar dari peserta lain. Acara ini terbuka untuk kalangan mahasiswa maupun umum.

Sebagai apresiasi dari upaya para peserta, panitia dengan dukungan Accurate Accounting menyediakan hadiah yang nilainya cukup besar, yakni uang tunai Rp36 juta. Peserta akan dibagi menjadi 2 kategori, yaitu kategori umum dan kategori mahasiswa. Diharapkan dengan pembagian menjadi dua kategori ini, para mahasiswa akan bersemangat untuk berkompetisi dan belajar dari para seniornya. Pada kategori umum disediakan hadiah senilai Rp 22 juta, sedangkan untuk mahasiswa disediakan sebesar Rp14 juta.

Adapun tema dalam kompetisi ini meliputi Document Security Service, Communication Support Service, Marketplace Support Service, dan Fintech Support Service.  Juri pada hackathon ini dihadirkan dari kalangan penggiat startup, yang akan menilai semua karya yang dipresentasikan secara obyektif dan memilih karya terbaik dari segi ide hingga implementasi yang dihasilkan.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kunjungi laman resminya melalui http://informatika.uc.ac.id/90kcode.

Disclosure: DailySocial merupakan media partner 90K Code Hackathon.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.