Categories

Tips

Aaron Levie Bicara Tentang Langkah Sukses Membangun Software untuk Enterprise

Hesti Pratiwi - 28 November 2014

shutterstock_229737691

Saat ini terdapat hampir dua miliar pengguna smartphone dan 2,9 miliar pengguna internet di dunia. Potensi ini merupakan peluang bagi startup untuk membangun banyak aplikasi untuk konsumer. Perkembangan teknologi yang cepat mendorong perusahaan besar harus selalu mengikuti perkembangan zaman. Bisnis ritel membutuhkan multichannel commerce, bisnis healthcare butuh teknologi yang bisa meningkatkan pengalaman pasiennya, sementara industri film butuh channel distribusi dan promosi yang besar, luas, langsung, dan tepat sasaran.

Co-Founder dan CEO Box Aaron Levie memberikan lima langkah mendirikan startup yang fokus membangun software dan menjualnya untuk perusahaan besar. Menurutnya budget yang dikeluarkan perusahaan untuk pengembangan teknologi adalah sekitar $3,7 triliun per tahun dan hampir semua perusahaan besar membutuhkan solusi software yang cepat dan aman untuk memudahkan pekerjaan, sekaligus mendekatkan mereka kepada konsumennya.

Tips dari Aaron adalah selalu mendengarkan kebutuhan dan problem mereka, namun jangan membangun software sesuai keinginan mereka. Bangunlah software yang dibutuhkan mereka.

[Ilustrasi: Shutterstock]

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id