Categories

Game

Acara Game Prime 2016 Surabaya Akan Segera Digelar, Jakarta Bulan Depan

Kabarnya akan ada banyak developer dan publisher dari berbagai negara berkumpul di Game Prime 2016.

Yoga Wisesa - 6 October 2016

Game Prime 2016 merupakan evolusi dari Game Dev Gathering, acara tahunan tempat developer dan praktisi industri video game saling bertemu, berdiskusi dan berbagi ilmu. Dengan sedikit perubahan identitas, penyelenggara bermaksud menjadikan GDG sebagai salah satu ajang 'game B2B' terbesar di Asia Tenggara. Dan jangan sampai lupa, event tahun ini akan segera dilangsungkan.

Penyajian dan lokasi pelaksanaan acara sedikit berbeda dari Game Dev Gathering Prime tahun lalu, rencananya berlangsung di dua kota saja, yakni Surabaya dan Jakarta sebagai puncaknya. Game Prime 2016 Surabaya akan digelar di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) pada hari Sabtu tanggal 22 Oktober 2016. Selanjutnya, Game Prime 2016 Jakarta segera menyusul sebulan setelah Surabaya, dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 29 dan 30 November 2016 di Balai Kartini.

Sebagai panitia, Duniaku.net menjanjikan akan ada banyak developer dan publisher dari berbagai negara berkumpul di sana. Format Game Prime 2016 dibagi jadi beberapa sesi: ada sesi kuliah dan diskusi panel dengan para praktisi, berbagai workshop untuk meningkatkan skill di bidang pengembangan permainan video, dan seandainya Anda sudah punya game, Game Prime 2016 bisa dijadikan medium untuk memperkenalkannya pada publisher-publisher ternama dalam sesi Prime Connect.

Di sana juga akan ada empat stage, semuanya bisa diakses secara gratis:

  • Business stage: fokus pada teknik me-monetisasi permainan ataupun aplikasi Anda, serta bagaimana mengelola bisnis lebih baik.
  • Design stage: menitikberatkan bagaimana cara membuat visual game tampil luar biasa tanpa mengorbankan fungsi.
  • Developer stage: menyoroti aspek teknis dan langkah-langkah pembuatan game dari awal.
  • Tech stage: membahas tren-tren terbaru di segmen teknologi serta bagaimana memanfaatkannya.

Selain itu akan ada Game Developer Award, sebuah cara panitia mengapreiasi para pengembang dan karya-karya digital terbaik buatan talenta dalam negeri selama satu tahun ke belakang.

Mengangkat tema 'Reality Check: Are We On The Right Direction', Game Prime 2016 merupakan proyek kolaborasi antara Badan Ekonomi Kreatif (BEKraf) Indonesia, Duniaku Network, Asosiasi Game Indonesia, Dicoding, GemuGemu, KotakGame, GCM dan IndieGames.com; didukung pula oleh Yayasan Futurist Indonesia dan GCM Sdn Bhd sebagai partner strategis, Kementerian Perindustrian, serta Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dari update terakhir Duniaku.net, tiket Game Prime 2016 Surabaya kabarnya sudah habis. Jika belum berkesempatan, jangan sampai Anda lewatkan Game Prime Jakarta-nya bulan depan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter