Kalahkan Gambit Esports di Partai Final, Acend Juarai VALORANT Champions 2021

Tampil sebagai tim underdog Acend malah berhasil mengalahkan tim favorit juara yakni Gambit Esports.

Turnamen terbesar VALORANT bertajuk VALORANT Champions 2021 telah resmi berakhir. Turnamen yang diikuti oleh 16 tim terbaik dari seluruh dunia ini berhasil dimennagi oleh tim Acend. Tim Acend berhasil mengalahkan Gambit Esports di partai grand final lewat pertempuran sengit 5 game dengan skor akhir 3-2.

Gambit Esports yang merupakan juara VCT 2021: Masters – Berlin kemarin lebih dijagokan menjadi juara. Apalagi tim Gambit Esports sudah beberapa kali berhasil mengalahkan Acend dalam pertandingan VALORANT wilayah EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika). Namun akhirnya tim Acend berhasil menjadi underdog di turnamen ini dan mengalahkan Gambit Esports sekaligus menjadi juara dunia VALORANT Champions 2021.

Pada game pertama, Gambit Esports berhasil membuka keunggulan dengan skor akhir 13-11 di map Breeze. Namun Acend berhasil menyamakan kedudukan di game kedua pada map Ascent dengan skor 13-7. Selanjutnya Gambit Esports berhasil unggul lagi di game ketiga dengan skor 13-3 di map Fracture. Sayangnya 2 match tersisa berhasil diamankan oleh Acend dengan skor 14-12 di map Icebox dan 13-8 di map Split.

 
View this post on Instagram
 

A post shared by VALORANT ESPORTS INDONESIA (@valorantindonesia_1up)

Perjalanan Acend di VALORANT Champions 2021 sebagai tim yang kurang diunggulkan cukup mencengangkan. Mereka berhasil menjadi juara grup A dengan mengalahkan tim-tim kuat seperti Team Envy dan X10 CRIT. Selanjutnya pada babak playoff, tim Acend berhasil mengalahkan Team Secret dan Team Liquid dengan skor 2-0 langsung, sebelum akhirnya berjumpa Gambit Esports di babak grand final.

Dengan hasil tadi, Acend dinobatkan sebagai juara VALORANT Champions. Selain itu, Acend berhak membawa pulang uang hadiah sebesar US$350.000 atau sekitar Rp5 miliar. Sementara itu, Gambit Esport di posisi kedua harus puas dengan uang hadiah senilai US $150.000 atau sekitar Rp2,1 miliar. Sedangkan tim yang berhasil menempati posisi ketiga yakni Team Liquid dan KRÜ Esports masing-masing berhak atas uang hadiah sebesar US$90.000 atau skitar Rp1,2 miliar.

Turnamen VALORANT Champions 2021 sendiri merupakan turnamen VALORANT puncak dari gelaran turnamen musim 2021. Turnamen ini digelar pada 1 hingga 12 Desember 2021 kemarin. Total hadiah yang diperebutkan dalam VALORANT Champions 2021 mencapai US$ 1 juta atau sekitar Rp14 miliar.