Categories

Gadget

Acer Apresiasi Pelanggan Setianya Dengan Kembali Melangsungkan Acer Day

Acer Day 2018 bukan hanya menguntungkan bagi pelanggan Acer, tapi juga memberikan benefit untuk para calon pembeli.

Yoga Wisesa - 18 July 2018

Acer mungkin bukanlah brand pertama yang Anda sebutkan saat membahas laptop terlaris di Indonesia, namun perusahaan Taiwan ini bangga dengan keberhasilan mereka merebut penghargaan kepuasan konsumen Indonesia (ICSA) selama sepuluh tahun berturut-turut. Dan yang mengejutkan, perangkat Acer kabarnya merupakan pilihan dari 36,6 persen gamer di kawasan Asia Pasifik.

Menurut Acer, pencapaian ini tak lain merupakan kontribusi dari para pelanggan setianya. Perusahaan memang sudah lama menggelar berbagai program dan promo menarik sebagai ungkapan terima kasih mereka pada konsumen, namun baru di tahun 2017 silam agenda tersebut dilakukan secara berbarengan di sejumlah negara melalui acara bertajuk Acer Day. Dan di tahun ini, Acer kembali melangsungkannya.

Acer Day 2018 9

Acer Day 2018 merupakan sebuah acara ‘brand experience‘ yang digelar serentak di 12 negara. Menariknya, program ini bukan hanya menguntungkan bagi pelanggan Acer, tapi juga memberikan benefit buat calon pembeli. Yang perlu mereka lakukan hanyalah berpartisipasi dalam tantangan online untuk mengumpulkan poin. Pemenangnya akan mendapatkan hadiah liburan hingga menonton konser musik.

Di Acer Day kali ini, sang produsen mengusung tema ‘Play Music Together’. Acer belum menjelaskan lebih detail terkait tantangan-tantangan yang akan mereka berikan, namun presiden direktur Herbet Ang sempat menjelaskan mengapa Acer memilih musik: karena musik ialah bahasa universal yang dimengerti orang, meski mereka dipisahkan batas negara. Dari penuturannya, saya mendapat kesan peserta akan ditantang menyanyi, kemungkinan bersama-sama.

Acer Day 2018 8

 

Produk edisi spesial Acer Day

Momen ini tentu saja juga Acer manfaatkan untuk menawarkan produk-produk edisi istimewa. Ada dua varian perangkat yang jadi andalan mereka di sana, yaitu laptop Swift 3 ‘Acer Day Edition’ dan Nitro bersenjata prosesor Intel Core generasi kedelapan. Tapi tak cuma itu. Acer turut menyingkap sebuah kejutan: masih ingatkah Anda pada laptop gamingPredator Helios 300 edisi spesial berwarna putih yang Acer perkenalkan di New York berbarengan dengan Helios 500? Mereka berencana buat membawanya ke Indonesia bulan Agustus besok.

Acer Day 2018 3

Untuk Swift 3 ‘Acer Day Edition’, keistimewaannya terletak pada lebih banyaknya pilihan warna. Setelah varian hitamnya dipasarkan, kali ini Acer menghidangkan opsi biru, pink (mirip rose gold) dan silver. Swift 3 adalah laptop ultra-thin berlayar 14-inci dengan ‘tubuh 13-inci’. Perangkat ini dibekali aspek konektivitas fisik yang luas serta mempunyai sensor sidik jari buat memudahkan akses. Di dalam, Anda akan menemukan prosesor Intel Core, penyimpanan HDD 1TB, serta RAM 4GB yang masih bisa diekspansi.

Acer Day 2018 1

Acer Day 2018 5

Seri laptop Nitro ideal bagi mereka yang mencari titik temu antara performa gaming andal serta harga masuk akal. Di Acer Day 2018, produsen telah meng-upgrade Nitro dengan chip Intel Core generasi kedelapan serta menyediakan opsi kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1060 jika Anda membutuhkan lebih banyak tenaga di segmen olah grafis. Acer kabarnya sengaja ‘menyesuaikan’ spesifikasi laptop ini agar lebih ideal buat konsumen tanah air.

Acer Day 2018 2

 

Potongan harga dan penawaran menarik

Selama Acer Day 2018 dilaksanakan, Acer menerapkan potongan harga signifikan terhadap produk-produknya. Herbet Ang bilang, Anda tidak akan menemukan penawaran yang lebih baik dari promo Acer ini. Detail harganya bisa Anda simak di bawah:

  • Predator Helios 500: Rp 60 juta
  • Predator Helios 300: mulai Rp 26 juta
  • Nitro 5: mulai Rp 11 juta, model dengan GTX 1060 dibanderol mulai dari Rp 17 jutaan
  • Swift 3 i3-7020U: Rp 7 juta
  • Swift 3 i5-5280U: Rp 8,5 juta
  • Swift 3 i7-8550U: Rp 10,9 juta

 

Fun Festival

Untuk setiap pembelian yang dilakukan hingga tanggal 18 September 2018, konsumen berhak mendapatkan voucher belanja atau bundel Microsoft Office 365 secara gratis. Transaksi juga memberikan Anda poin. Poin-poin tersebut nantinya akan diundi, dengan hadiah di antaranya notebook Swift 5, liburan ke Taiwan, hingga menonton konser Sam Smith di Singapura – sudah termasuk biaya tiket dan hotel.

Acer Day 2018 4

Perlu Anda ketahui bahwa poin bisa diperoleh dengan membeli segala produk Acer yang didistribusikan secara resmi di Indonesia – bukan cuma PC desktop dan laptop. Metode transaksinya tidak dibatasi, bisa secara offline di toko ataupun online.

 

Fun Friends

Fun Friends di Acer Day 2018 memberikan kesempatan buat semua orang untuk mengumpulkan poin tanpa harus melakukan pembelian. Program ini akan dimulai pada tanggal 21 Juli nanti dan berlangsung sampai 31 Agustus 2018. Saat artikel ini ditulis, status dari Fun Friends di laman resmi Acer Day masih ‘coming soon‘.

Acer Day 2018 6

Dan lewat digelarnya Acer Day 2018, Acer turut mengumumkan bahwa mereka telah menambah anggota keluarga Predator Warriors dengan menggaet sejumlah gamer serta komentator profesional, di antaranya adalah Melondoto dan Franzeska Edelyn.

Silakan kunjungi situs Acerid.com untuk mengetahui informasi lebih jauh mengenai Acer Day 2018.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id