Belum sebulan lalu, Acer mencuri perhatian publik dengan merilis Chromebook Tab 10, yang tidak lain merupakan tablet pertama yang menjalankan Chrome OS, sebelum akhirnya disusul oleh HP. Sekarang, Acer kembali mempunyai kabar gembira bagi para konsumen ekosistem perangkat Chrome OS.

Mereka telah memasarkan Chromebox baru, CXI3, dengan desain yang ringkas dan spesifikasi yang mumpuni. Dari segi fisik, perangkat ini dimaksudkan untuk dipasang secara vertikal di atas dudukan, akan tetapi Acer rupanya juga menyertakan perlengkapan untuk menggantungnya di tembok dalam paket penjualannya.

Namun yang paling menarik tetap spesifikasinya. Ada empat varian Acer Chromebox CXI3 yang ditawarkan, dari yang mengemas prosesor Intel Celeron, sampai yang ditenagai prosesor Intel generasi ke-8, spesifiknya Core i5-8250U dan Core i7-8550U. Soal RAM, kapasitas maksimum yang didukung adalah 16 GB, sedangkan media penyimpanannya mengandalkan M.2 SSD hingga 64 GB.

Acer Chromebox CXI3

Chromebox CXI3 juga tidak pelit soal konektivitas, meski wujudnya yang ringkas mungkin bakal membuat Anda berpikir sebaliknya. Total ada tiga port USB 3.1, dua USB 2.0, satu USB-C, satu output HDMI dan satu port Ethernet. Slot microSD maupun jack 3,5 mm pun juga tersedia.

Soal harga, Acer menawarkan konfigurasi terendah CXI3 (yang menggunakan prosesor Celeron), dengan banderol mulai $300, sedangkan varian tertingginya (Core i7) seharga $745. Dalam waktu dekat, semestinya kita bakal menjumpai penawaran serupa dari HP dan Asus kalau merujuk pada pengumuman masing-masing pabrikan di ajang CES lalu.

Sumber: ChromeUnboxed.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.