Categories

Gadget

Acer Jade Primo Akan Hadir Lengkap dengan Dukungan Dock Untuk Fitur Continuum Windows 10

Oki Rosgani - 14 October 2015

Windows Continuum bisa jadi merupakan salah satu fitur menarik yang disematkan pada Windows 10 Mobile, dengan fitur ini nantinya para pengguna smartphone Windows 10 akan dapat memfungsikan perangkat ponsel pintar mereka layaknya sebuah perangkat desktop PC.

Dengan sebuah dock khusus yang dihubungkan dengan perangkat keyboard, mouse dan monitor nantinya sebuah smartphone yang berjalan dengan platform Windows 10 Mobile akan dapat menghadirkan pengalaman desktop dan memungkinkan pengguna mengakses aplikasi-aplikasi layalnya komputer konvensional pada umumnya.

Fitur ini bisa membarikan nilai tambah bagi perangkat Windows 10 Mobile, nantinya para pengguna dapat menikmati pengalaman ala desktop hanya dengan membawa smartphone. Asalkan ada dock khusus dan layar yang mendukung maka aplikasi Office dari Microsoft bisa dibuka dan digunakan dengan pengalaman desktop.

Lumia 950 dan 950 XL serta Microsoft Display Dock adalah dua kombinasi yang memungkinkan hal tersebut. Tapi Microsoft bukan satu-satunya yang menyediakan pengalaman ini.

Info Menarik: Mencoba Lumia 950 dan Microsoft Display Dock di Ajang TechDays 2015

Di perhelatan IFA 2015 yang berlangsung di Berlin pada awal bulan Februari lalu, Acer sebagai salah satu hardware partnerMicrosoft, telah mengumumkan keberadaan perangkat smartphone yang bertajuk Acer Jade Primo.

Dari pemaparan yang disampaikan oleh pejabat Acer kala itu menyebutkan bahwa Jade Primo akan menjadi smartphone pertama yang hadir dengan dukungan Microsoft Continuum yang mampu menjalankan aplikasi Windows 10 termasuk aplikasi berbasis x86 yang telah dikonversi untuk perangkat yang menggunakan chipset berbasis ARM.

Baru-baru ini pihak Acer telah mengkonfirmasi kehadiran smartphone tersebut yang akan segera nongol setelah pihak Microsoft merilis resmi keberadaan Microsoft Windows 10 Mobile, diperkirakan akan tersedia untuk publik pada bulan Desember tahun ini.

Acer Jade Primo menjalankan fitur Continuum | Foto:  WMPowerUser

Smartphone Jade Primo yang dibesut Acer tersebut digadang-gadang akan menjadi smartphone pertama (selain yang dirilis Microsoft) yang akan segera menjawab rasa penasaran para pengguna yang ingin segera meminang smartphone berkemampuan Continuum. Alih-alih menjual aksesoris docking secara terpisah, pihak Acer akan menjual smartphone Jade Primo lengkap dengan aksesoris docking, mouse serta keyboard yang siap digunakan pengguna yang ingin mencoba menggunakan fitur Continuum dari Windows 10.

Smartphone Acer Jade Primo akan tampil dengan bentang layar full HD berukuran 5.5 inci yang dibalut dengan layar Super AMOLED yang mampu menampilkan resolusi hingga 1080 piksel. Sedangkan dapur pacunya akan ditenagai dengan prosesor hexa-core Qualcomm Snapdragon 808 yang mampu berlari hingga kecepatan 1.8GHz dan didukung dengan modul grafis Adreno 418 serta RAM 3GB.

Info Menarik: Microsoft Display Dock Bisa Ubah Smartphone Lumia Jadi PC Desktop

Kamera berkemampuan 21 megapiksel yang ditemani oleh dua buah lampu kilat LED pada bagian belakang smartphone, dan kamera 5 megapiksel bertengger di bagian depan smartphone akan melengkapi perangkat yang juga hadir dengan port USB Type-C ini.

Sayangnya, belum ada informasi detail mengenai berapa harga jual dan di pasar mana saja smartphone ini akan mulai hadir, jadi mari kita tunggu saja.

Acer Jade Primo | Foto: WMPowerUser

Sumber: Softpedia | Gambar Header: Acer Jade Primo, IFA Berlin 2015.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter