Categories

Gadget

Acer Juga Luncurkan Dua Chromebook Baru, Chromebook 512 dan Spin 512

Acer Chromebook 512 dan Spin 512 juga dipamerkan di ajang BETT

Bambang Winarso - 23 January 2019

Mengikuti langkah HP, Acer juga kembali meluncurkan dua seri Chromebook baru yang dipersiapkan untuk pelajar, Chromebook 512 dan Chromebook Spin 512 yang dipamerkan di ajang BETT di London baru-baru ini.

Dan seperti yang ditawarkan oleh HP, kedua Chromebook pendidikan ini juga dibangun dengan kekuatan berstandar militer MIL-STD 810G untuk memastikan masa pakainya bertahan selama bertahun-tahun. Acer juga merancang keyboard sedemikian rupa sehingga sulit untuk diubah tetapi di saat bersamaan mudah untuk memperbaiki jika terjadi kerusakan.

Kedua perangkat datang dengan keunikan masing-masing, terutama di bagian engsel. Jika Acer Chromebook 512 hanya dapat dibuka sampai sudut 180 derajat, berbeda dengan Acer Chromebook Spin 512 yang bisa ditekuk dalam berbagai sudut hingga sudut maksimal sampai berubah bentuk menjadi tablet.

Acer Chromebook Spin 512
Acer Chromebook Spin 512

Selain dirancang untuk bertahan dari keteledoran anak-anak, kedua laptop juga dirancang agar nyaman dipakai dan aman bagi mereka. Layarnya dilapisi kaca Gorilla Glass 3, keyboard yang anti tumpahan cairan dan lapisan anti mikroba. Sudut tepi yang dibulatkan memberikan nilai estetik ekstra, perangkat terlihat lebih halus tanpa garis tepi tajam yang mengganjal.

Dukungan input layar sentuh juga dibenamkan, memungkinkan pengguna berinteraksi dengan perangkat secara bebas, mudah dan efisien. Setiap perangkat juga dibekali Bluetooth 5.0, dua port USB 3.1 Type-C dengan pengisian daya terbalik. Dua port USB 3.0 standar disertakan untuk kompatibilitas maksimum.

Acer Chromebook 512
Acer Chromebook 512

Acer Chromebook Spin 512 dan Chromebook 512 masing-masing akan ditawarkan dengan konfigurasi layar IPS HD + 12 inci dengan resolusi 1366 x 912 piksel. Tepat di atas layar, kedua perangkat menampilkan webcam berkemampuan HDR dengan bidang pandang 88 derajat.

Geser ke internal, baik Chromebook 512 dan Chromebook Spin 512 akan ditawarkan dengan prosesor Intel Celeron N411 quad-core atau Intel Pentium Silver N5000. Chip tersebut memiliki clock 1,1GHz untuk frekuensi dasar dan masing-masing menawarkan hingga 2,4GHz atau 2,7GHz melalui Intel Burst Technology. Sedangkan pemrosesan grafik akan dipercayakan pada Intel UHD Graphics 600 atau Intel UHD Graphics 605, tergantung pada prosesor yang dipilih. Keduanya mendukung OpenGL 4.4, OpenCL 1.2, Vulkan, dan Microsoft DirectX 12.

Acer belum mengumumkan harga jual keduanya, tetapi seperti biasa setiap wilayah akan mendapatkan rentang harga yang berbeda,  tetapi perusahaan mengatakan akan meluncurkannya di AS dan Inggris dalam waktu dekat. Sedangkan untuk wilayah EMEA dan Amerika Utara akan dimulai pada kuartal kedua tahun ini.

Acer Chromebook 512
Acer Chromebook 512

Sumber berita Theverge.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter